Bakpia Kukus 'Tugu Jogja' Dicetus oleh Pasutri Ini, Kini Punya 10 Store Tersebar di Berbagai Tempat

Destinasi Kuliner, Bakpia Juwara Satoe
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Yogyakarta memiliki segudang objek wisata. Mulai dari bangunan-bangunan heritag, wisata bahari, pesona alam dan budaya hingga destinasi kuliner yang khas.

Gedung Tua Batavia, Jejak Sejarah yang Terus Bersinar

Nah, salah satu destinasi kuliner khas Yogyakarta yang cukup populer dan favorit ialah Bakpia. Dan, rasanya ada yang kurang jika jalan-jalan ke Yogyakarta tidak membeli makanan khas Jogja yang sangat terkenal ini.

Namun seiring berjalannya waktu, makanan Bakpia telah berinovasi, bertujuan untuk mengembangkan citarasa yang akan disajikan kepada para wisatawan yang hendak membelinya.

Segera Sidak PO Bus di Subang, Dishub Buat Surat Edaran

Seperti diceritakan oleh Senior Brand Manager Bakpia Kukus Tugu Jogja, Nurul Akbar bahwa Bakpia Kukus Tugu Jogja pertama kali didirikan oleh pada tahun 2017 oleh sepasang suami istri, Anggara Kasih Nugroho Jati dan Rizka Wahyu Romadhona.

Belanja Online Disini Bisa Dapat Poin GoPay Secara Langsung

"Memang beliau tahun 2017 owner kami yaitu Anggara Kasih Nugroho Jati dan Rizka Wahyu Romadhona mereka merupakan pasangan yang saling melengkapi, pasalnya yang satu itu senang berinovasi dan yang satu senang berinovasi," ungkap Nurul Akbar dalam acara Tokopedia Memajukan UMKM Jogja, beberapa hari yang lalu.

Akbar menambahkan lebih lanjut mengenai nama di balik Bakpia Kukus Jogja. Nama ini, berawal dari gagasan mereka berdua ingin menciptakan makanan khas yang sangat berbeda dengan yang lain, sehingga memasukan nama Tugu Jogja yang menjadi ikon Yogyakarta.

Halaman Selanjutnya
img_title