Jadi Jimat Penyanyi, Begini Khasiat Kencur untuk Tenggorokan dan Suara

Khasiat Kencur
Sumber :
  • Intipseleb

VIVA Jabar – Galanga atau Kaempferia galanga merupakan tanaman herbal yang telah digunakan dalam pengobatan tradisional di berbagai negara, khususnya di Asia Tenggara, selama berabad-abad. Salah satu manfaat kencur yang utama adalah untuk merawat tenggorokan dan suara.

Ini Manfaat Luar Biasa Bayam Merah untuk Kesehatan

1. Meredakan Radang Tenggorokan

Lengkuas mengandung senyawa anti inflamasi alami yang dapat membantu meredakan sakit tenggorokan. Saat tenggorokan meradang karena infeksi atau iritasi, mengunyah kencur atau membuat ramuan dengan kencur dapat membantu mengurangi rasa sakit dan peradangan.

Akhiri Masa Lajang, Virzha Indonesian Idol Nikahi Wanita Keturunan Arab

2. Mengurangi Batuk dan Tonsilitis

Lengkuas juga diketahui memiliki sifat antitusif yang dapat membantu mengurangi gejala batuk dan radang amandel. Anda bisa mencampurkan lengkuas dengan madu untuk membuat ramuan yang membantu mengatasi batuk dan meredakan sakit tenggorokan.

Nikita Mirzani Ungkap Alasan Tak Bisa Akur Lagi dengan Lolly: Patah Hati

3. Merangsang Produksi Lendir Tenggorokan

Kencur juga dikenal memiliki sifat antitusif, yang dapat membantu mengurangi batuk dan gejala tonsilitis. Anda dapat mencampur kencur dengan madu untuk membuat ramuan yang membantu mengatasi batuk dan meredakan rasa sakit pada tenggorokan.

Halaman Selanjutnya
img_title