Makan Buah-buahan dengan Kulitanya Turunkan Berat Badan

Buah apel
Sumber :
  • Viva news

Viva JabarBuah-buahan, melansir dari kemkes.go.id, merupakan Sumber Vitamin, Berbagai jenis vitamin. Selain itu, buah merupakan salah satu sumber air untuk tubuh dan kebutuhan gizi yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

5 Tips Makan Sehat: Gaya Hidup yang Menyehatkan Tubuh

Ada yang tak perlu diabaikan dari manfaat makan buah-buahan setiap hari. Diantaranya, menurut beberapa sumber, menurunkan risiko penyakit kronis seperti Jantung, Kanker, dan diabetes. Penelitian membuktikan, makan buah dapat membantu turunkan tekanan darah dan kurangi stres. Selain itu, mampu kurangi risiko penyakit jantung sampai 7%. 

Bagaimana ketika buah dimakan dengan kulitnya? Melansir dari VIVAnews, ambil contoh kulit buah apel. kulit dari buah apel adalah serat, yang dapat membuat usus Anda bekerja dengan baik pada kecepatan yang baik, sekaligus dapat mengurangi masalah yang berhubungan dengan sembelit. Beberapa manfaat makan buah dengan kulitnya. 

Menu Berbuka Puasa yang Disarankan Dokter untuk Kesehatan Selama Ramadhan

Sumber antioksidan 

Buah seperti blueberry, kulitnya mengandung sumber yang kaya akan antioksidan seperti tanin, antosianin, catechin. Adanya antioksidan, dapat membuat kulit anda bersinar, mencegah penuaan sebelum waktunya, dan mengurangi pertumbuhan radikal bebas.

7 Tips Esensial untuk Buka Puasa yang Sehat dan Menyegarkan

Banyak serat

Kulit buah mengandung serat larut yang merupakan solusi terbaik untuk masakah sembelit. Buah seperti apel mengandung pektin yang menjaga kolesterol Anda di bawah kontrol

Halaman Selanjutnya
img_title