Begini Tips Pilih Es Krim yang Sehat, Perhatikan Hal-hal Ini

Ilustrasi es krim
Sumber :
  • Pixabay

VIVA JabarEs krim bisa menjadi suguhan yang lezat. Selain teksturnya yang lembut, rasanya yang manis dan dingin, mampu menghilangkan dahaga dan mengubah mood menjadi lebih baik. Terlebih, di cuaca panas seperti sekarang ini.

Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp600.000! Klaim Sekarang dan Nikmati Penghasilan Tambahan

Kebanyakan es krim merupakan sumber yang kaya akan fosfor dan kalsium sebesar 6 dan 10 persen dari Nilai Harian (DV), per 1/2 cangkir (65 gram) porsi. Kedua mineral tersebut penting untuk menjaga fungsi otot dan kesehatan tulang.

Namun, sama seperti makanan manis lainnya, es krim juga sarat dengan kalori, gula dan lemak. Nutrisi yang terkandung dalam es krim sendiri tergantung dari merek, rasa dan jenisnya. Lalu, bagaimana cara memilih es krim yang sehat

Kenapa HP Jadi Lemot? Ini 5 Penyebabnya yang Perlu Anda Ketahui

Dilansir Healthline, saat membeli es krim, cobalah untuk memeriksa label nutrisi dan kandungan bahannya dengan hati-hati. Pilih produk yang sebagian besar terbuat dari bahan asli, seperti krim, susu, cokelat, dan biji vanila.

Jika memungkinkan, hindari es krim olahan berat dengan memilih es krim yang mengandung sedikit bahan. Jika Anda mempertimbangkan berat badan, carilah es krim yang hanya menambahkan sedikit gula dan kurang dari 200 kalori per sajian.

Simak Tips dan Trik untuk Dapatkan Saldo DANA Gratis, Mudah!

Atau sebagai alternatif, cobalah membuat es krim rendah kalori dan padat nutrisi sendiri di rumah. Lalu, bisakah es krim dimasukkan ke dalam menu diet sehat?

Menikmati makanan penutup sesekali sebagai bagian dari diet sehat, masih diperbolehkan. Kuncinya adalah moderasi. Untuk menghindari makan berlebihan, pilihlah es krim yang sudah ada porsinya seperti es krim batangan atau dalam wadah kecil. Atau, gunakan mangkuk kecil dibanding yang besar untuk menjaga agar porsinya tetap terkendali.