Asal Usul, Bahan dan Cara Pembuatan Minuman Teh Tarik Nikmat

Es Teh Tarik
Sumber :
  • Screenshot berita Intipseleb.com

VIVA Jabar - Satu diantara minuman pilihan masyarakat Indonesia, ialah es teh tarik. Rasanya yang gurih, kenyal dan nikmat membuat pengguna seakan ketagihan dengan minuman yang satu ini.

Wasit Asal China Ini Bakal Pimpin Laga Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan

Namun, tidak salahnya bila kita mengetahui asal-usul es teh tarik. Sebenarnya, asal-usul es teh tarik dapat ditelusuri lewat kafe-kafe mamak, kafe tradisional yang biasanya dijalankan oleh keluarga etnis India-Muslim di Malaysia. 

Minuman ini awalnya dikenal sebagai 'teh tarik' yang secara harfiah berarti 'teh tarik'. Dalam bahasa Melayu, mengacu pada proses mencampur dan mengeluarkan teh dari gelas satu ke gelas lain dengan gerakan yang tarik-menarik.

Wasit Asal China akan Pimpinan Pertandingan Indonesia Vs Uzbekistan, Suportif?

Berikut VIVA sajikan asal-usul, bahan-bahan dan tata cara pembuatan teh tarik dilansir dari Intipseleb.com

Asal-usul Es Teh Tarik

Shin Tae-yong Tolak Latih Skuad Negara Lain Demi Timnas Indonesia, Meski Bayarannya Mahal

Teh itu sendiri diperkenalkan ke wilayah ini oleh pedagang Cina pada abad ke-19. Namun, teknik unik dalam penyajian teh tarik dikembangkan oleh para penjual teh India-Muslim yang menggunakan tangan mereka untuk mencampur teh dengan susu dan menghasilkan tekstur yang kaya dan busa di atas minuman.

Dalam beberapa dekade terakhir, es teh tarik telah menyebar ke berbagai negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia, Singapura, dan Brunei.

Halaman Selanjutnya
img_title