Pemprov Jawa Barat Tawarkan Proyek Infrastruktur Hijau dan Hilirisasi di WJIS 2023

Ridwan Kamil di WJIS 2023
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Sebanyak 10 proyek yang telah memenuhi persyaratan ready to offer ditawarkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Proyek tersebut ditawarkan kepada para calon investor saat acara West Java Investment Summit (WJIS) 2023.

Ridwan Kamil Mendominasi Survei Popularitas Jelang Pilgub Jabar 2024 versi Indodata

Menurut Gubernur Jabar Ridwan Kamil, investasi senilai Rp70 triliun tersebut akan difokuskan pada sektor infrastruktur hijau dan hilirisasi (downstream industry). 

"Tahun ini ada Rp70-an triliun kita tawarkan dalam bentuk green infrastructur dan 10 lokasi untuk hilirisasi industri," ujar Ridwan Kamil usai membuka WJIS 2023 di Mason Pine Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat pada Rabu, 9 Agustus 2023.

Zara Unggah Foto Tanpa Hijab, Netizen Singgung Mendiang Eril

Pria yang akrab dipanggil Kang Emil itu juga menuturkan bahwa realisasi investasi per Rp1 triliun mampu menyerap tenaga kerja 1.000 orang. Artinya, jika investasi Rp75 triliun ini terealisasi, maka akan menyerap tenaga kerja hingga 75.000 orang. 

"Bakal banyak menyerap tenaga kerja apalagi di sektor hilirisasi yang tadinya ekspor mentah sekarang dipaksa pabriknya ada di sini, maka ada banyak pekerjaan untuk warga Jabar," tuturnya.

Putri Ridwan Kamil Lepas Hijab, Zara Ungkap Alasannya

WJIS 2023

Photo :
  • Istimewa

Seperti diketahui, WJIS 2023 merupakan yang kelima sejak digelar tahun 2019. Selama lima tahun tersebut total realisasi investasi baik PMA maupun PMDN sebesar lebih dari Rp800 triliun.

Halaman Selanjutnya
img_title