Viral! Cetak Rekor Lari Paling Lambat Sedunia, Atlet Somalia Diduga Atlet Titipan

Atlet Lari Somalia
Sumber :
  • screenshoot by Viva

VIVA Jabar Sebuah rekaman visual yang menunjukkan seorang peserta yang kurang terampil dalam kompetisi lari cepat 100 meter tingkat internasional di China telah menjadi topik pembicaraan. Fenomena ini menimbulkan perhatian karena terdapat dugaan bahwa peserta tersebut merupakan "titipan" dari seorang pejabat pemerintahan.

Punya Pemain Muda Berbakat, Timnas Indonesia Ditakuti Media China

Diketahui, atlet Somalia tersebut bernama Nasra Abukar Ali berusia 20 tahun, dan menjadi atlet yang terakhir mencapai garis finish di World University Games di Chengdu, China pada hari Selasa pekan lalu.

Ia membutuhkan waktu hampir dua kali lebih lama untuk menyelesaikan pertandingan, dibanding sang juara yang berasal dari Brasil.

DPRD Kota Bandung Bahas Raperda Keolahragaan, Bentuk Perhatian Serius kepada Insan Olahraga

Dalam sebuah video yang menjadi viral di media sosial, Nasra Abukar berada jauh di belakang para atlet lainnya, sehingga dia berada di luar bingkai untuk sebagian besar balapan dan menyelesaikannya dengan lompatan melewati garis finis.

Abukar yang disebut sebagai atlet tidak terlatih dengan pengalaman lari terbatas, diberitakan menyelesaikan balapan dengan 21,81 detik sekaligus jadi rekor baru untuk finis terlambat," tulis Sport Bible.

DPRD Kota Bandung Soroti Kesejahteraan Atlet Berprestasi

Usut punya usut, masih dalam laporan yang sama, Abukar ternyata merupakan keponakan dari Ketua Federasi Atletik Somalia, Khadija Aden Dahir.

Khadija bahkan disebut sempat mengucapkan selamat kepada sang keponakan melalui unggahan di media sosial. Banyak warga Somalia maupun pihak internasional yang berkata bahwa Abukar sebenarnya tidak kompeten dan hanya sebagai "titipan" pejabat saja.

Halaman Selanjutnya
img_title