Video Presiden Partai Buruh Sedang Santai di Restoran Disaat Aksi Demo Buruh, Begini Klarifikasinya

Said Iqbal
Sumber :

VIVA Jabar - Presiden Partai Buruh, Said Iqbal, memberikan klarifikasi soal video yang beredar, dimana terlihat dia dan beberapa orang asik makan enak. Sementara ribuan buruh pada 9-10 Agustus 2023, turun ke jalan melakukan aksi menolak Omnibuslaw UU Cipta Kerja.

Cara Unik Buruh di Karawang Peringati May Day 2024

Said Iqbal mengatakan, video yang beredar itu merupakan fitnah dan hoaks. Sebab, Said Iqbal mengaku turun langsung memimpin aksi unjuk rasa penolakan Undang-undang Cipta Kerja di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat pada Rabu, 9 Agustus 2023.

“Saya memberikan klarifikasi dengan beredarnya video-video bahkan pemberitaan-pemberitaan, dan potongan berita yang berjudul Presiden Partai Buruh makan enak-enak saat buruh berdemonstrasi pada tanggal 9 dan 10 Agustus untuk menuntut pencabutan Undang-undang Omnibus Law tentang Cipta Kerja.

May Day 2024, Ketua Apindo Jabar: Pengusaha dan Buruh Bersatu Menuju Indonesia Emas 2045

Saya ingin mengatakan itu berita hoaks, fitnah dan melanggar Undang-Undang ITE,” kata Said Iqbal lewat keterangannya pada Jumat, 11 Agustus 2023.

Pertama, Said Iqbal ikut langsung dalam aksi pada 9 Agustus sebagai Presiden Partai Buruh bersama elemen bergerak menuntut pencabutan Undang-undang Omnibus Law tentang Cipta Kerja, naikkan upah minimum 2024 sebesar 15 %, cabut Presidential Threshold 20 % menjadi 0 % dan lainnya.

Jabatan Kepala Desa Jadi 8 Tahun dan Bisa Dipilih 2 Kali

“Saya terjun langsung sampai akhir. Begitu pula pada 10 Agustus, ketika kawan-kawan melanjutkan aksi. Maka saya mendukung dan tanggal 10 Agustus, saya sakit tidur di tempat tidur minum obat,” jelas dia.

Akses Jalan di Jakarta yang Ditutup Imbas Demo Buruh

Photo :
  • Viva.co.id
Halaman Selanjutnya
img_title