Jenguk 10 Bayi Asuhan Pratiwi Noviyanthi yang Diambil Bareskrim, KDM Datangi Sentra Handayani

KDM kunjungi Sentra Handayani
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – 10 bayi yang semula diasuh atau dirawat oleh YouTuber Pratiwi Noviyanthi kini dititipkan di Sentra Handayani setelah sebelumnya dibawa oleh tim dari Bareskrim dan Kemensos RI.

Dedi Mulyadi Sebut Ada Kejutan Ditengah Gonjang-ganjing Pencalonannya di Pilgub Jabar

Kang Dedi Mulyadi (KDM) atau yang karib disapa KDM mendatangi Sentra Handayani yang merupakan tempat rehabilitasi dan perlindungan sosial milik Kemensos RI tersebut.

Salah seorang pejabat di Sentra Handayani, Gunawan, mengatakan awalnya ada empat orang dewasa dan 10 bayi yang dibawa. Dari empat dewasa kini hanya tinggal tiga karena yang satu ternyata di lokasi berstatus tamu.

Dedi Mulyadi Sebut Pola Sosial Ekonomi Muhammadiyah Sunda Pisan

“Ada 10 bayi yang paling besar itu usia 9 bulan. Sekarang yang dewasa ada tiga, dua ini normal dan yang satu lagi mengarah ke sana (ODGJ),” ucap Gunawan.

Gunawan tak bisa menjelaskan secara rinci apa titik permasalahan yang terjadi. Sebab saat itu pihaknya hanya diminta mendampingi Bareskrim yang sedang melakukan penyelidikan di yayasan milik youtuber Pratiwi Noviyanthi atau karib disapa Novi.

MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres, Dedi Mulyadi : Prabowo Dipilih Hati Nurani Bukan Bansos

Hanya saja, dari surat pengantar yang diterimanya akta pendirian yayasan tersebut tidak memenuhi syarat untuk menampung atau merawat bayi. Dalam surat juga terbesit ada dugaan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

“Kalau urusan administratif tentu kita bantu untuk mengurusnya. Kami tidak bicara hukum, itu ranahnya Bareskrim. Kita hanya mendampingi memberikan pelayanan, kalau ranah hukum itu di Bareskrim,” katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title