Bjorka Kembali Berulah, Jual 19 Juta Data Diduga Milik BPJS Ketenagakerjaan

Hacker Bjorka
Sumber :

VIVA JabarHacker Bjorka yang pernah viral di tahun lalu kembali unjuk gigi. Kali ini, ia menjual 19 juta data yang diduga milik BPJS Ketenagakerjaan di forum Breached pada Minggu, 12 Maret kemarin.

Platform SATUNADI, Percepat Layanan kesehatan Masyarakat Hingga Tingkat Klinik

Adapun jumlah data yang dikompres sebanyak 5GB, sebelum dikompers 1GB, dengan total data 19.564.922 yang terdiri dari Nomor Induk Kependudukan (NIK), nama, email, nomor ponsel, alamat, tempat tanggal lahir, jenis kelamin, pekerjaan, tempat bekerja dan lain-lain.

Di forum tersebut Bjorka juga memberi 100 ribu sampel data gratis. Berdasarkan penelusuran, untuk beberapa data yang dicek secara acak, nomor ponsel yang dicantumkan di sana cocok dengan nama yang tertera.

Kode GTA V Dibocorkan Hacker, Siap-Siap Sambut Porting ke Nintendo Switch dan Android

Namun, untuk keabsahan data tersebut, hanya bisa dibuktikan oleh BPJS Ketenagakerjaan atau lembaga terkait untuk menjawab apakah data sensitif yang mereka simpan mengalami kebocoran atau tidak.

Bjorka menjualnya dengan banderol harga US$10.000 atau Rp154 juta. Di sana dia juga menulis bahwa dirinya hanya menerima pembayaran dalam bentuk Bitcoin.

Yandex Punya Fitur Collections, Apa Saja?

"IF YOU WANT TO BUY MY DATABASES, JUST PM ME ON BF OR CONTACT ME ON TELEGRAM WITH THE FOLLOWING FORMAT: "I WANT TO BUY DATA [DATA NAME]". OTHER THAN USING THAT FORMAT I WILL IGNORE BECAUSE I RECEIVE A LOT OF SPAM ON TELEGRAM. BECAUSE THE PREVIOUS CHANNEL HAS BEEN CLOSED AGAIN BY TELEGRAM AND THIS HAS HAPPENED 5 TIMES, PLEASE JOIN MY NEWEST TELEGRAM CHANNEL BY VISITING MY WEBSITE https://bjork.ai," tulisnya, dikutip pada Senin, 13 Maret 2023.

Bjorka menjelaskan jika ada yang berminat untuk membeli data yang dia jual, bisa menghubunginya melalui pesan pribadi di forum atau Telegram dengan format "I WANT TO BUY DATA [DATA NAME]".

Halaman Selanjutnya
img_title