Kesal Dengan Sindiran Pak Lurah Terkait Bacapres, Jokowi: Saya Bukan Lurah, Saya Presiden!

Pidato Presiden Jokowi di Sidang Tahunan MPR RI 2023
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pidato pada Sidang Tahunan MPR RI serta Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2023. Dalam kesempatan itu, Jokowi menyinggung mengenai Indonesia yang sudah memasuki tahun politik jelang Pemilihan Umum 2024.

Komik Dinasti Jokowi Dianggap Menistakan Momen Lebaran

"Kita saat ini sudah memasuki tahun politik. Suasananya sudah hangat-hangat kuku dan sedang tren di kalangan politisi dan parpol," kata Jokowi, di Gedung MPR/DPR, Rabu 16 Agustus 2023.

Jokowi juga mengatakan, belakangan ini banyak Ketua Umun Partai Politik yang menyebut sosok "Pak Lurah" ketika ditanya mengenai koalisi dan Capres yang diusung. Hal itu membuat Jokowi penasaran mengenai siapa sosok Pak Lurah yang dimaksud.

Puan Maharani Enggan Tanggapi Isu Pengambilalihan Kursi Ketum PDIP

"Setiap ditanya soal siapa Capres Cawapres-nya. Jawabannya: “Belum ada arahan Pak Lurah..” Saya sempat mikir. Siapaa “Pak Lurah” ini. Sedikit-sedikit kok Pak Lurah," kata Jokowi

Kemudian belakangan ini dia baru tahu yang dimaksud Pak Lurah adalah dirinya.

Istana Tegaskan Jokowi Tak Ikut Campur Pembentukan Kabinet Prabowo-Gibran

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kemudian menegaskan bahwa dia bukan Pak Lurah.

"Belakangan saya tahu yang dimaksud Pak Lurah itu ternyata Saya. Ya saya jawab saja: Saya bukan lurah. Saya Presiden Republik Indonesia," ujar Jokowi

Halaman Selanjutnya
img_title