Operasi Pencarian Pesawat Jatuh di Malaysia Hampir Selesai, Identifikasi Korban Dimulai

Inspektur Jenderal Razaruddi Husain, Kepala Polisi Negara Malaysia
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Kecelakaan pesawat kembali terjadi di Malaysia, Pencarian pesawat dan para korban pun telah dilakukan dan hampir selesai.

Timnas Indonesia Jadi Tim dengan Lonjakan Peringkat Tertinggi Dunia

Hal itu diungkapkan oleh Inspektur Jenderal Polisi Malaysia, Tan Sri Razarudin Husain, ia mengatakan pada saat konferensi pers, Jumat (18/8/2023), bahwa operasi pencarian korban pesawat jatuh di Selanggor, Malaysia, telah selesai hampir 95% dengan total jumlah 10 korban tewas ditemukan. 

"Operasi pencarian hampir selesai dan kami sedang dalam tahap akhir penyisiran area untuk mencari sisa-sisa jasad manusia," kata Irjen Tan Sri Razarudin Husain, dikutip dari VIVA.Co.Id, Jumat, 18 Agustus 2023.

Seorang Remaja di Subang Ditusuk Gengster hingga Tembus ke Paru- Paru

"Semua jenazah yang kami temukan dikirim ke Rumah Sakit Tuanku Ampuan Rahimah (HTAR), Klang untuk dilakukan visum."  Dia juga mengatakan bahwa saat ini 22 kerabat terdekat telah datang untuk mengambil sampel DNA mereka untuk identifikasi korban. 

Penampakan Setelah Sebuah Pesawat Terjatuh di Malaysia

Photo :
  • Viva.co.id
Tindak Tegas Bikers Sunmori, Masyarakat Diminta Melapor jika Ada Balapan Liar

Razarudin menambahkan, penghitungan akhir korban baru bisa dipastikan setelah semua tes identifikasi DNA dilakukan. 

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Pesawat Beechcraft Model 390 (Premier 1) enam tempat duduk dengan nomor registrasi N28JV jatuh di dekat Elmina, Shah Alam saat mendekati Bandara Subang dari Langkawi. 

Halaman Selanjutnya
img_title