10 Orang Tewas Dalam Insiden Kecelakaan pesawat di Malaysia, Satu Diantaranya Anggota DPR

Inspektur Jenderal Razaruddi Husain, Kepala Polisi Negara Malaysia
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Sebuah pesawat pribadi kecil terjatuh di jalan raya di pinggiran Kuala Lumpur, Malaysia. Insiden tersebut menelan korban jiea sebanyak sepuluh orang. 

Timnas Indonesia Jadi Tim dengan Lonjakan Peringkat Tertinggi Dunia

Kedelapan orang di dalamnya tewas serta dua di darat ketika jet itu menabrak sepeda motor dan mobil pada Kamis sore saat mencoba mendarat. 

Pesawat Beechcraft Model 390 (Premier 1), sebuah pesawat sewaan pribadi ringan, membawa enam penumpang dan dua awak pesawat ketika jatuh di dekat kotapraja Elmina, tepat sebelum mendarat, kata kepala polisi Selangor Hussein Omar Khan dikutip dari Al Jazeera, Jumat, 18 Agustus 2023.

Seorang Remaja di Subang Ditusuk Gengster hingga Tembus ke Paru- Paru

Salah satu korban yang tewas adalah anggota Dewan Malaysia atau anggota DPR Malaysia, Johari Harun yang berusia 53 tahun.

Ia dikenal sebagai politisi senior di pemerintahan negara bagian tengah Pahang. Sang ajudan yang ikut di pesawat, juga tewas. Pengemudi sepeda motor dan mobil yang ditabrak pesawat yang kehilangan kontak dengan menara pengatur lalu lintas udara itu juga tewas, katanya.

Vietnam Lolos ke Babak 8 Besar Piala Asia U-23, Malaysia Angkat Koper

“Tidak ada panggilan darurat, pesawat telah diberi izin untuk mendarat,” kata Khan.

Otoritas penerbangan sipil negara itu, CAAM, mengatakan penerbangan itu sedang dalam perjalanan dari pulau utara Langkawi ke Bandara Sultan Abdul Aziz Shah dekat Kuala Lumpur. 

Halaman Selanjutnya
img_title