Malaysia Berduka, Inseden Kecelakaan Pesawat kembali Terjadi, Berikut Kronologinya

Ilustrasi kecelakaan Pesawat
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Malaysia tengah berduka. Kecelakaan sebuah pesawat jet pribadi yang berisikan delapan penumpang, jatuh di jalanan Selangir, di pinggiran kota Kuala Lumpur, Malaysia. Karena hal ini, 10 orang langsung tewas di tempat.

Timnas Indonesia Jadi Tim dengan Lonjakan Peringkat Tertinggi Dunia

Berikut kronologinya:

Pada Kamis sore, 17 Agustus 2023, pesawat pribadi mod Beechcraft Model 390 (Premier 1), sebuah pesawat sewaan pribadi ringan, membawa enam penumpang dan dua awak pesawat.

Seorang Remaja di Subang Ditusuk Gengster hingga Tembus ke Paru- Paru

Pesawat lepas landas dari pulau resor utara Langkawi dan menuju ke bandara Sultan Abdul Aziz Shah di barat ibu kota, Kuala Lumpur. Pesawat dijadwalkan mendarat pada pukul 15.00 waktu setempat.

"Kontak pertama yang dilakukan pesawat dengan Menara Pengawas Lalu Lintas Udara Subang adalah pada pukul 14.47 (16.47 AEST) dan izin pendaratan diberikan pada pukul 14.48," menurut pernyataan dari pihak Otoritas Penerbangan Sipil Malaysia, melansir Berita Harian Malaysia.

Tindak Tegas Bikers Sunmori, Masyarakat Diminta Melapor jika Ada Balapan Liar

Namun, pada pukul 14.51, pihak kontrol melihat sebuah asap yang berasal dari lokasi kecelakaan tetapi tidak ada panggilan mayday yang dilakukan oleh pesawat. Hal ini langsung menyadarkan pihak kontrol bahwa pesawat pribadi tersebut telah jatuh.

Pesawat pribadi itu menabrak sebuah mobil dan sebuah sepeda motor yang tengah melintas, yang membuat masing-masing pengendara langsung tewas di tempat. 

Halaman Selanjutnya
img_title