Heboh! Gibran Pakai Baju Juru Parkir Saat Pawai di Solo, Begini Alasannya

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka Memakai Baju Juru Parkir
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengikuti pawai pembangunan untuk memperingati HUT ke-78 Kemerdekan Republik Indonesia di Solo pada Jumt, 18 Agustus 2023.

Dedi Mulyadi Yakin MK Tolak Gugatan PHPU Pilpres 2024, Prabowo-Gibran Sah Sebagai Pemenang

Dalam pawai itu putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut pakai baju nyleneh, seragam juru parkir (jukir) Kota Solo.

Penampakan Gibran yang memakai seragam jukir berwarna dominan biru muda dengan kombinasi biru tua itu cukup mengagetkan para tamu yang hadir di panggung pemberangkatan di depan Kantor Dinas Sosial Solo di kawasan Gendengan, Laweyan, Solo. Selain tulisan 'Juru Parkir' di bagian punggung, di bagian depan baju itu juga tertera name tag 'Mas Gibran'.

Komik Dinasti Jokowi Dianggap Menistakan Momen Lebaran

Kancing baju jukir yang dikenakan Gibran itu dibiarkan terbuka. Ia sendiri memakai kaus lengan pendek untuk bagian dalamnya. Sedangkan untuk bawahan, Wali Kota Solo itu terlihat memakai celana panjang berwarna hitam. 

Baju yang dipakai Gibran sangat berbeda dengan putra sulungnya. Pasalnya Jan Ethes yang ikut kirab itu memakai seragam loreng TNI AD lengkap dengan name tag 'Jan Ethes'.

Hotman Paris: Otak Saya Lebih Tajam Dari Otak Rocky Gerung!

Setelah pawai pembangunan diberangkatkan, kemudian Gibran dan Jan Ethes naik ke atas mobil rantis. Gibran tampak duduk santai di sisi pinggir tempat duduk bagian belakang. Sementara di kursi bagian depan adalah Ketua DPRD Solo Budi Prasetyo. Sedangkan Jan Ethes tampa berdiri di tengah sambil pegangan senjata laras panjang.

Selama kirab berlangsung, ribuan warga yang berdiri di pinggir Jalan Slamet Riyadi Solo itu pun kaget ketika mengetahui yang memakai baju seragam jukir adalah Gibran. Bahkan sejumlah tamu yang duduk di panggung kehormatan di Simpang Empat Ngarsopuro turut kaget ketika Gibran naik ke panggung untuk menyalami mereka.

Halaman Selanjutnya
img_title