Prabowo yang Menghargai Keragaman dan Perbedaan, Dinilai Jadi Kunci Sukses Raih Dukungan

Prabowo Subianto saat HUT Partai Gerindra ke-15
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Prabowo Subianto, bakal calon presiden (Capres) potensial, dilihat sebagai individu yang sangat menghargai keragaman yang ada di berbagai kelompok masyarakat di Indonesia. Selaku Menteri Pertahanan, Prabowo juga dikenal sebagai seorang pemimpin yang menghormati perbedaan pendapat dengan lawan politik menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024.

Nekat, Pedagang Bakso di Subang Daftar Bakal Calon Bupati

Hal itu dikemukakan Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN), Adib Miftahul, Lantaran itu, kata Adib, ketua umum Partai Gerindra tersebut tidak pernah menyerang lawan politik walaupun diserang berbagai pihak melalui ujaran kebencian atau fitnah.

“Strategi Prabowo yang tidak menyerang lawan politik, sampai hari ini kalau saya melihat itu juga menjadi salah satu kunci,” katanya dikutip Minggu, 20 Agustus 2023.

Dedi Mulyadi Didatangi Eks Wagub Jabar, Bukan Bahas Politik Malah Soal Jodoh

Prabowo disebut sosok yang pas gantikan Jokowi

Photo :
  • viva.co.id

“Prabowo itu sudah tidak ‘tipis kuping’ kasarnya seperti itu, tidak meledak-ledak berbeda dengan 2014 dan 2019 strategi dengan dihantam kritik sana sini tetapi dia tetap cool dan santai,” ujarnya.

Tidak Ada Konvensi, Golkar Subang Putuskan Dua Nama Bakal Calon Bupati Subang

Menurut dia, sikap tersebut juga menunjukkan jiwa ksatria Prabowo. Prabowo lebih memilih untuk fokus dengan mengemban amanah yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo sebagai menhan, ketimbang harus menghadapi berbagai serangan yang menghampiri.

Sifat tetap tenang dan santai itu, menurut Adib, yang menjadikan Prabowo belakangan ini terus mendapatkan dukungan masyarakat untuk menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title