Menyeramkan! Sebuah Patung Hitam Besar di Thailand Dipuja Sebagai Dewa Kekayaan

Patung Kru Kai Kaew
Sumber :
  • screenshoot by Viva

VIVA Jabar – Munculnya sebuah patung hitam yang besar dan menggambarkan sosok kurus berkepala emas bersayap dengan taring emas dan cakar merah menyala di salah satu jalan utama di Bangkok telah memicu perdebatan dan permintaan dari masyarakat agar patung tersebut dihapuskan.

Wasit Asal China akan Pimpinan Pertandingan Indonesia Vs Uzbekistan, Suportif?

Video dan potretnya viral, bahkan hingga ke negara tetangga melalui sosial media.  

Pihak berwenang Bangkok telah memerintahkan penyelidikan, setelah patung yang bernama Kru Kai Kaew setinggi lima meter, yang menggambarkan sosok pria botak mirip gargoyle duduk bersila, dipasang awal bulan ini di luar Bazaar Hotel bintang empat, melansir laporan Geo TV, Senin, 21 Agustus 2023.

Ada 2 Wakil ASEAN, Ini 8 Tim yang Lolos Perempat Final Piala Asia U-23

Ilustrasi Bendera Thailand

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews

Ibu kota Thailand memang terkenal memiliki kuil yang tak terhitung jumlahnya untuk persembahan bagi roh dan dewa, besar dan kecil, dan banyak yang berdoa dan meninggalkan persembahan dengan keyakinan bahwa mereka akan campur tangan dan membawa keberuntungan.

Lawan Timnas Indonesia di Piala Asia U-23, Yordania Kalahkan Thailand di Laga Uji Coba

Namun sosok dewa baru tersebut, yang oleh sebagian orang dianggap sebagai “dewa kekayaan” tetapi oleh sebagian lainnya dianggap asing bagi agama Buddha dan bahkan dianggap tidak sopan, menimbulkan kontroversi.

Ada seruan agar patung yang dipasang pada 9 Agustus lalu diresmikan dengan upacara sembahyang, segera dipindahkan atau dibuang karena bentuknya yang menyeramkan dan banyak dianggap sebagai dewa “sesat”. “Bila Anda menyembah sesuatu, itu harus datang dari kepercayaan agama Buddha,” kata Dewan Seniman untuk Promosi Agama Buddha Thailand, salah satu pihak yang meminta hotel untuk memindahkan patung tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title