Warga Tak Rela Jembatan Penghubung Karawang-Purwakarta Akan Dibongkar, KDM Beri Solusi

Kang Dedi Mulyadi (KDM)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Warga Desa Tegallega, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang merasa resah. Pasalnya, jembatan penghubung ke Desa Cicadas, Kecamatan Babakan Cikao, Kabupaten Purwakarta akan dibongkar. Kang Dedi Mulyadi (KDM) hadir menemui warga yang kini tengah resah atas rencana pembongkaran jembatan tersebut.

Dugaan Malpraktik Rumah Sakit di Karawang, Seorang Bayi Meninggal Usai Disuntik Antibiotik

Seperti diketahui, jembatan yang menghubungkan Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Karawang tersebut dibuat oleh PT Sinohydro untuk kebutuhan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Namun karena sudah tak lagi dipakai proyek dan kondisi sudah korosi jembatan tersebut akan dibongkar.

Apresiasi Penyerapan Gabah, Direksi Perum Bulog RI Sambangi Petani Pantura

Sementara warga sudah kadung merasa terbantu dengan keberadaan jembatan tersebut. Sebab sebelum ada jembatan tersebut warga harus memakai perahu melintasi Sungai Citarum untuk ke Purwakarta.

“Hampir semua anak-anak di sini sekolah di BBC (Babakan Cikao). Sebelum ada jembatan ini biasanya naik perahu ke seberang,” ucap salah seorang warga.

Kang Jimmy Ramaikan Bursa Calon di Pilkada Karawang 2024, Daftar Lewat PKB

KDM yang mencoba melintasi jembatan tersebut menemukan fakta konstruksi sudah mengkhawatirkan dan banyak korosi. Sehingga perlu penanganan cepat agar warga tetap memiliki akses tanpa perlu menyeberang sungai menggunakan perahu.

Menurut KDM, jembatan tersebut bersifat sementara selama proyek pekerjaan. Namun warga merasa terbantu dan menginginkan jembatan tersebut tidak dibongkar.

Halaman Selanjutnya
img_title