Senyum Pekerja IHT Mengembang Saat Terima BLT DBHCHT

Penerima BLT DBHCHT
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Seorang perempuan yang bekerja sebagai pelinting sigaret kretek tangan (SKT) di Surabaya, Eni Susila terlihat ceria dengan senyum mengembang di wajahnya. Perempuan berusia 49 tahun itu begitu Sumringah melihat saldo tabungannya bertambah.

Atlet Voli Megawati Hangestri Ungkap Pesan Rindu untuk Ayah yang Telah Tiada

Matanya pun berbinar setelah melihat pergerakan saldo tabungannya meningkat. Baginya, jalan rezeki bisa berdatangan dari segala penjuru mata angin.

Tangan Eni Susila masih lincah membuka beberapa aplikasi di ponsel pintarnya. Ia membuka marketplace dan memastikan etalase jualannya terus bertambah.

Curhat Wanita di Jember, Pilih Murtad Gegara Tak 'Nyaman' Jadi Muslim

Siang itu, ketika saldo di tabungannya bertambah setelah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT), perempuan asli Sidoarjo itu langsung memesan pisang dan ketela untuk bahan keripik buatannya.

Diketahui, Ibu dua anak ini merupakan karyawan di PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) sebagai salah satu penerima BLT. Ia mengungkapkan menggunakan BLT yang ia terima untuk mengembangkan usahanya.

Pesilat di Jember Tewas Usai Diduga Dihukum Tendangan oleh Pelatih

“Langsung saya pakai untuk pengembangan bisnis makanan,” katanya ketika ditemui di fasilitas produksi Sampoerna Rungkut 2, Surabaya pada Kamis, 24 Agustus 2023.

Selama tiga tahun terakhir ini, ia mempersiapkan diri untuk menyambut masa pensiun dengan menjadi pelaku wirausaha. Tempatnya bekerja, Sampoerna, juga menyediakan pelatihan kewirausahaan dan literasi keuangan untuk persiapan purna tugas.

Halaman Selanjutnya
img_title