Heboh! Donald Trump Terlibat Kasus Kejahatan Kini Mendekam di Penjara Georgia, Cek Faktanya

Donald Trump Mantan Presiden AS
Sumber :
  • screenshoot by Viva

VIVA Jabar Donald Trump, mantan Presiden AS, telah menyerahkan diri dan ditahan di Penjara Fulton County, Georgia, atas tuduhan kejahatan terkait Pemilu AS. Tuduhan ini terkait dengan upaya untuk membatalkan hasil pemilihan presiden tahun 2020 di Georgia.

Indonesia Masuk 10 Besar Negara Paling Rasis di Medsos, Ini Alasannya

Berdasarkan laporan yang dilansir oleh Associated Press pada Jumat, 25 Agustus 2023, Trump tiba di Atlanta pada Kamis malam sekitar pukul 7 malam waktu setempat. Saat turun dari pesawat pribadinya, Trump yang mengenakan kemeja putih dan dasi merah ikoniknya, melambai dan mengacungkan jempol sebagai tanda penghargaan.

Penyerahan Trump kepada aparat penegak hukum kini sudah menjadi rutinitas umum pada musim pemilu. Namun tidak seperti kasus yang belum pernah terjadi sebelumnya, yaitu seorang mantan presiden yang didakwa, di empat kota berbeda, atas tuduhan kejahatan berat.

Konspirasi dan Kejahatan Negara dalam Kasus Tanker Pertamina

Trump dibawa ke penjara Fulton County dan menyelesaikan proses penahanan dalam 20 menit. Trump menjalani proses pengukuran fisik seperti biasanya kepada petugas tahanan. Trump tercatat memiliki tinggi6 kaki 3 inci. Berat 215 pon. Ciri fisik mata biru dan rambut pirang.

Sheriff Fulton County Pat rick Labat mengkonfirmasi penahanan Trump di penjara Georgia itu. Dia mengatakan seluruh 19 terdakwa -- termasuk Trump, dalam kasus subversi pemilu Georgia akan menjalani proses yang sama seperti terdakwa kriminal lainnya di wilayah tersebut.

Fakta Unik, Albert Einsten Pernah Sebut Berdirinya Israel Membawa Bencana

"Termasuk pengambilan sidik jari dan pengambilan foto (tahanan)," kata Labat.

Trump tidak lama mendekam di penjara setelah tim kuasa hukum menegosiasikan uang tebusan dan syarat lain untuk pembebasan bersyaratnya.

Halaman Selanjutnya
img_title