Ketua Komnas PA Arist Merdeka Meninggal Dunia, Keluarga Beberkan Penyakit yang Dideritanya

Arist Merdeka Sirait
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Indonesia kembali kehilangan sosok pahlawan tanpa tanda jasa yang selalu melindungi  hak-hak anak di negeri ini, yaitu ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), Arist Merdeka Sirait.

Bikin Baper, Pesan Menyentuh Ayah Mahalini untuk Rizky Febian di Hari Pernikahan

Diketahui Arist Merdeka sebelum berpulangnya ke pangkuhan Tuhan, menurut pengakuan pihak keluarga, ia mengalami penyakit infeksi saluran kemih dan sempat menjalani perawatan di RS Polri Kramat Jati Jakarta Timur. 

Agustinus Sirait, adik Arist Merdeka Sirait mengatakan kakaknya itu telah beberapa kali bolak balik rumah sakit untuk pengobatan penyakitnya.

Teuku Ryan Bongkar Fakta Mengejutkan Soal Restu Ibu Sebelum Menikahi Ria Ricis

"Dia (Arist) juga terindikasi sebenarnya dalam 1-2 bulan ini ada tiga kali masuk rumah sakit," ujar Agus dalam keterangannya di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Sabtu, 26 Agustus 2023.

Agus mengatakan, Arist Merdeka Sirait menderita penyakit infeksi saluran kemih dan telah penyebar ke beberapa organ dalam lainnya.

Waspadai Sarapan Nasi Goreng dan Bakwan, dr Zaidul Akbar Beri Peringatan Kesehatan

"Jadi dia terkena penyakit infeksi saluran kemih dan infeksinya itu mungkin sudah menyebar ke beberapa organ, misalnya hati, paru-paru, dan jantung," ujarnya.

Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait

Photo :
  • Viva.co.id
Halaman Selanjutnya
img_title