Dihadiri Lebih dari Lima Ribu Jamaah, Puncak Acara Haul Pancasila Berlangsung Meriah

Ponpes Uniq Nusantara Pancasila Cabang Indramayu
Sumber :
  • Istimewa

VIVA JabarPuncak acara Haul Pancasila yang digelar Pondok Pesantren (Ponpes) Uniq Nusantara Pancasila Cabang Indramayu di Desa, Parean Girang, Kec. Kandanghaur ini dihadiri lebih dari lima ribu orang dari berbagai daerah. 

Melihat Tradisi Penyapu Koin Bertaruh Nyawa di Pantura Indramayu

Acara digelar yang pada Jumat, 17 Maret 2023 itu dipenuhi jamaah dari berbagai rombongan dari sejumlah Provinsi dan warga sekitar Kabupaten Indramayu. 

Pimpinan Ponpes Uniq Nusantara Pancasila, Abuya Mama Ghufron Al Bantani mengatakan, tumpah ruah jamaah yang hadir di puncak acara Haul Pancasila memberikan semangat tersendiri.

Tradisi Menyapu Uang di Jembatan Sewoharjo, Demi Memenuhi Kebutuhan Lebaran

"Ribuan orang hadir di acara puncak ini bisa dibilang memberi suntikan semangat yang berkobar untuk menegakkan nilai-nilai pancasila," ujar Abuya pada Sabtu, 18 Maret 2023.

Masih menurut Abuya, jumlah jamaah yang membludak itu bisa menjadi bukti bahwa banyak rakyat Indonesia merindukan Pancasila untuk hadir sepenuhnya dalam kehidupan mereka.

Tertangkap Basah Saat Curi Motor, Dua Mahasiswa Asal Indramayu Dikormas Warga

"Ini juga jadi tanda rakyat Indonesia benar-benar rindu akan Pancasila baik sebagai ideologi maupun falsafah bangsa, untuk terwujud dalam kehidupan nyata," tambahnya.

Diketahui, puncak acara Haul Pancasila tersebut dihadiri juga Ketua PCNU Indramayu, Komandan Rayon Militer (Danramil dan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek), Kepala Desa Paraean Girang Kecamatan akandang Haur, Kabupaten Indramayu dan para tokoh ulama.

Halaman Selanjutnya
img_title