Oknum Paspampres Aniaya Pemuda Aceh Hingga Tewas, Begini Respon Jokowi

Presiden Jokowi resmikan terminal Bandara Ewer
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Publik Indonesia kembali dihebohkan dengan kasus penculikan beserta pembunuhan yang dilakukan oleh anggota Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) kepada warga keturunan Aceh, Imam Masykur (25).

Dihujani Pertanyaan Seputar Pilkada, Jokowi Minta Wartawan Tanya ke Partai

Kini Presiden Jokowi pun menanggapi hal itu. Jokowi menegaskan semua orang sama di mata hukum

"Ya itu sudah diserahkan ke proses hukum lah. Hormati proses hukum yang ada, semuanya sama di mata hukum," tegas Joko Widodo singkat usai membuka Rakernas XVIII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Himpi) di ICE BSD Tangerang, Banten, Kamis.

Kalah dalam Pilpres 2024, PDIP Salahkan Jokowi

Tampang Oknum Paspampres Diduga Aniaya Pemuda Hingga Tewas

Photo :
  • Viva.co.id

Diberitakan sebelumnya terdapat tiga orang prajurit TNI tersangka penculikan, pemerasan, dan penganiayaan warga Aceh di Jakarta. Salah satunya ditengarai oknum anggota Paspampres.

Jabatan Kepala Desa Jadi 8 Tahun dan Bisa Dipilih 2 Kali

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat Brigjen TNI Hamim Tohari menegaskan para pelaku dapat dihukum lebih berat di peradilan militer dibanding peradilan umum karena mereka dijerat pasal pidana umum dan militer.

Oleh karena itu, Kadispenad meminta masyarakat tidak khawatir karena tidak ada prajurit TNI yang mendapatkan impunitas atau kebal hukum jika mereka melanggar aturan hukum.

Halaman Selanjutnya
img_title