Mengejutkan! Demokrat Sebut Surya Paloh Tetapkan Cak Imin Sebagai Cawapres Anies Baswedan

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Julio Trisaputra

VIVA Jabar – Kabar mengejutkan datang dari Partai Demokrat. Partai yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu mengungkapkan bahwa Ketua Umum Partai NasDem yakni Surya Paloh telah menetapkan Ketua Umum Partai Kebangkita Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang.

Anies Baswedan Konsisten Gaungkan Perubahan Meski di Luar Kekuasaan

Menurut Demokrat, penetapan yang dilakukan oleh Surya Paloh itu dilakukan tanpa sepengetahuan Partai Demokrat dan PKS.

Kabar tersebut dilontarkan oleh Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra melalui pesan singkat WhatsApp.

Kurang Sosialisasi, 8 Warga Subang Meninggal karena DBD

“Pada Selasa (29/8/2023) malam di NasDem Tower, secara sepihak Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh tiba-tiba menetapkan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai cawapres Anies Baswedan tanpa sepengetahuan Partai Demokrat dan PKS,” demikian pernyataan itu dikutip pada Kamis, 31 Agustus 2023.

“Malam itu juga capres Anies Baswedan dipanggil oleh Surya Paloh untuk menerima keputusan itu. Sehari kemudian, Rabu (30/8/2023), capres Anies Baswedan dalam urusan yang sangat penting ini tidak menyampaikan secara langsung kepada pimpinan tertinggi PKS dan Demokrat melainkan terlebih dahulu mengutus Sudirman Said untuk menyampaikannya,” sambungnya.

Ruhimat-Agus Masykur Jilid 2? PKS Subang Usulkan 3 Nama Bakal Calon Bupati ke DPP

Mengenai tindakan tersebut, Demokrat mengatakan hal itu merupakan pengkhianatan terhadap Piagam Koalisi yang telah disepakati ketiga Parpol yakni NasDem, PKS dan Demokrat.