Merasa Dikhianati, Demokrat Sebut Anies Baswedan Tak Lebih Dari Petugas Partai

Calon Presiden Partai Nasdem Anies Baswedan
Sumber :
  • Unggahan Instagram Anies Baswedan

VIVA Jabar – Sebagai teman koalisi yang mengusung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden dalam kurun waktu hampir satu tahun, Demokrat merasa kecewa lantaran Anies dan NasDem menarik PKB dan langsung menetapkan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai Cawapres.

Pemilu Usai, Anies Baswedan akan Lakukan Ini

Herzaky Mahendra Putra, selaku Juru Bicara partai Demokrat menyindir Anies Baswedan yang sebelumnya mereka anggap sebagai pemimpin rakyat.

"Kami merasa yang kami dukung ini pemimpin rakyat sebelumnya. Tapi ternyata tidak lebih dari petugas partai juga. Karena apa, hanya untuk kepentingan bahwa saya pasti berlayar ini, padahal sebenarnya sudah bisa berlayar sebelumnya begitu, dengan kesepakatan bertiga (Nasdem, Demokrat dan PKS)," kata Herzaky, dalam program Kabar Petang tvOne, Jumat 1 September 2023.

Anies Baswedan Konsisten Gaungkan Perubahan Meski di Luar Kekuasaan

Herzaky mengatakan, pihaknya menyayangkan sikap yang dilakukan seperti ini. Padahal semua proses telah lama dilalui dan dilakukan bersama-sama dalam Koalisi Perubahan.

"Ini yang sangat kami sayangkan demi kepetingan sendiri, demi keinginannya sendiri agar segera berlayar mengabaikan semua proses," katanya. 

Kurang Sosialisasi, 8 Warga Subang Meninggal karena DBD

Kendati demikian, Herzaky bersyukur dapat mengetahui sosok Anies saat ini, daripada terlambat mengetahuinya.

"Akhirnya ada sosok yang kita pikir baik yang ternyata rela meninggalkan teman-teman yang sudah lama berjuang bersama begitu saja," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title