3 Pelaku Pencurian Mobil Box Berhasil Ditangkap Berkat Rekaman CCTV Viral

Ilustrasi Aksi Pencurian Mobil
Sumber :
  • pmjnews.com

VIVA Jabar – Tiga orang pelaku pencurian mobil boks yang sedang terparkir di tepi Jalan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, berhasil diamankan oleh pihak kepolisian. Penangkapan mereka dilakukan setelah rekaman CCTV yang menjadi viral di media sosial.

Melihat Tradisi Penyapu Koin Bertaruh Nyawa di Pantura Indramayu

Kompol Andri Kurniawan, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, mengungkapkan bahwa ketiga pelaku yang ditangkap memiliki inisial AA, G, dan MS. Mereka berhasil ditangkap di daerah Indramayu dan Bogor.

"Sudah (ditangkap), pelaku sudah berhasil kita amankan dari gabungan Tim Opsnal Jatanras dan Tim Opsnal Resmob. Ada tiga pelaku," ujar Andri Kurniawan saat dihubungi wartawan, Minggu (3/9/2023).

Tradisi Menyapu Uang di Jembatan Sewoharjo, Demi Memenuhi Kebutuhan Lebaran

Berdasarkan pemeriksaan sementara, lanjut Andri, para pelaku sudah beraksi di banyak lokasi. Dia juga menduga masih ada beberapa pelaku lain yang tergabung dalam komplotan tersebut.

"Hasil interogasi sementara ada beberapa TKP di Polres Metro Jakarta Barat, ada juga TKP yang di luar wilayah hukum Polres Metro Jakarta Barat," tuturnya.

Siapkan Penembak Jitu, Pemudik Diimbau Waspada Kejahatan Jalanan

Lebih lanjut Andri mengungkapkan, saat ini pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya. Selain itu, polisi juga tengah mencari keberadaan penadahnya.

"Sementara kita masih lakukan pengejaran untuk beberapa pelaku yang lain, termasuk penadahnya," tukasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title