Aliansi BEM Purwakarta Khianati Independensi Mahasiswa Purwakarta?

Rizki R. Adi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Kabar Aliansi BEM Purwakarta (ABP) mengkritisi DPRD Purwakarta mendapatkan berbagai respon di kalangan masyarakat, salah satunya dari mantan Presiden BEM STT Wastukancana yang pernah aktif di Aliansi BEM Purwakarta, Rizki R. Adi. Ia menilai kritik yang dilakukan oleh ABP tidak tepat.

Kades Dukung Cabup, Sekretaris Umum Aslina: Bubarkan Saja Bawaslu!

"Jika melihat kabar yang dimuat di media teman-teman ABP ini justru terlihat tidak independen dan terlalu condong membela Bupati Purwakarta yg terlihat panik merespon dinamika yg terjadi," jelas Rizky pada Senin, 21 Maret 2023.

Di sisi lain, Rizki juga setuju dengan suara yang dibawa oleh ABP yaitu menginginkan semuanya fokus kepada hal yang dibahas saat Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD), yang di mana adalah acuan dalam RKPD penyusunan dokumen sesuai kebutuhan masyarakat.

Digaji Rp2,1 Juta Per Bulan, Pengamat: Katanya Rugi Kok Nyalon Lagi?

"ABP harusnya fokus menjadi jembatan aspirasi masyarakat bukan malah terkesan menjadi juru bicara bupati atau DPRD," tegasnya.

ABP yang pada Jumat, 17 Maret 2023 lalu dikukuhkan mengusung tema Dampak Disharmoni Kekuasaan Terhadap Pembangunan Daerah.

Bertebaran di Berbagai Media, Agus Masykur: Menang Polling Belum Tentu Menang Pilkada

"Jika melihat tema saat dikukuhkan kemarin seharusnya teman-teman ABP bisa menjadi mitra kritik bagi kedua lembaga tersebut bahkan lebih bagus jika bisa menjadi mediator tanpa harus memperlihatkan keberpihakan kepada salah satunya karena yang diperjuangkan adalah kepentingan masyarakat," jelasny.

Selain itu, Rizki juga menanggapi tentang statement Ketua DPRD soal pemilu selanjutnya Bupati Purwakarta harus diganti.

Halaman Selanjutnya
img_title