Tolak Kehadiran Cak Imin oleh Bupati Tanah Laut dalam Acara MTQ Internasional, Waketum PKB Bereaksi

Waketum PKB, Jazilul Fawaid
Sumber :
  • screenshoot by Viva

VIVA Jabar Jazilul Fawaid, Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), mengungkapkan rasa kesalnya terhadap tindakan Bupati Tanah Laut, Sukamta, yang menolak kehadiran Wakil Ketua DPR RI dan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, dalam acara Tilawatil Qur'an (MTQ) Internasional di Tanah Laut, Kalimantan Selatan pada hari Selasa, 5 September 2023.

Komitmen Jasa Tirta II di Peringatan Hari Buruh, Sinergitas dalam Pembangunan

Cak Imin seharusnya menjadi pembuka acara tersebut, namun akhirnya membatalkan kehadirannya dan kembali ke Jakarta. Sebelum menghadiri acara MTQ, Cak Imin telah bertemu dengan Ulama Banjarbaru, Abah Guru Adam Noor Syarkawi.

Ketum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin

Photo :
  • screenshoot by Viva
Jelang Pilkada 2024, PKB Godok 7 Nama Calon Bupati Subang

Menurut Jazilul, Cak Imin diundang secara resmi oleh panitia acara dari Jam’iyatul Qurra’ wal Huffazh Nahdlatul Ulama (JQHNU) untuk membuka kegiatan MTQ Nasional dan Internasional 2023 di Tanah Laut. Surat undangan diterima Cak Imin pada 29 Agustus 2023.

"Jadi clear bahwa Gus Muhaimin diundang selaku Wakil Ketua DPR kepada yang terhormat Bapak Drs Abdul Muhaimin Iskandar MSi," kata Jazilul Fawaid dalam perbincangan di tvOne, Selasa malam.

Cak Imin Dapat Pesan dari Jokowi Lewat Whatsapp, Apa Isinya?

Menurutnya, Cak Imin sejak awal konsen dengan para pembaca dan penghafal Alquran. Cak Imin diundang dalam acara tersebut selaku pembina JQHNU. Bahkan, kata dia, Cak Imin bisa jadi lebih konsen pada urusan Alquran melebihi Bupati Tanah Laut.

"Oleh sebab itu, tuduhan bahwa akan mengotori arena MTQ menurut saya itu nggak masuk akal, itu Bupati mengerti nggak ya urusan-urusan tata kelola pemerintahan? Ngerti nggak ya urusan-urusan menyambut tamu?" ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title