Eks Dirut Transjakarta Penuhi Panggilan KPK Terkait Dugaan Korupsi Beras Bansos

Kuncoro Wibowo, Eks Dirut Transjakarta
Sumber :
  • screenshoot by Viva

VIVA Jabar M Kuncoro Wibowo, mantan Direktur Utama (Dirut) Transjakarta, mengunjungi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang berwarna merah putih untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka dalam dugaan kasus korupsi dana bantuan sosial (bansos) beras di Kementerian Sosial (Kemensos) RI.  

Dapatkan Tambahan Saldo DANA Gratis Rp600.000 di Tahun 2024: Tips dan Trik!

"Betul tim penyidik memanggil ketiga tersangka dimaksud untuk dilakukan pemeriksaan hari ini," ujar Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri kepada wartawan pada Kamis 7 September 2023. Kuncoro Wibowo datang ke gedung merah putih KPK sekira pukul 09.08 WIB.

Kepala Pemberitaan KPK, Ali Fikri

Photo :
  • Viva.co.id
Cek Segera! Kemensos Perbarui Data Penerima Bansos di DTKS, Pelayanan Lebih Akurat dan Efisien

Berdasarkan pantauan VIVA, Kuncoro datang mengenakan kemeja warna abu.

Ia didampingi oleh tiga orang yang terlihat mengenakan pakaian batik dengan motif. Tanpa menunggu lama, ia segera memasuki gedung KPK guna menjalani pemeriksaan sebagai tersangka.

Terima Bansos Rp400 Ribu, Warga Jakarta Rasakan Manfaat Langsung dari Program PKH

"Jadi gini ya rekan-rekan semua saya di sini memenuhi panggilan KPK. Saya berniat membantu KPK mengungkap kasus ini," kata Kuncoro di lokasi.

Dia juga turut menjelaskan terkait dugaan kasus yang menjeratnya saat ini. Menurutnya, saat itu dugaan korupsi beras bansos itu terjadi saat pandemi Covid 19.

Halaman Selanjutnya
img_title