Gas Air Mata Mengenai Anak-anak Sekolah Saat Bentrok Polisi Vs Warga di Rempang, Begini Kata Mahfud

Mahfud MD
Sumber :
  • Tangkap layar

VIVA Jabar - Lagi-lagi gas air mata yang ditembakkan oleh kepolisian salah sasaran, beberapa siswa Sekolah Dasar (SD) yang sedang asyik belajar pun harus dihentikan akibat kondisi yang tidak aman.

Minim Sosialisasi, Warga Subang Tak Tahu Kapan Pilkada 2024

Kejadian tersebut mendorong beberapa pejabat harus membuat pernyataan. Salah satunya datang dari Menkopolhukam Mahfud MD. Namun ia tak mau bicara banyak soal gas air mata yang ditembakan ketika bentrokan antara warga dan anggota polisi di Pulau Rempang, Kepulauan Riau.

Dia hanya mengimbau kepada anggota polisi untuk tetap berhati-hati saat membubarkan aksi demonstrasi.

Ditetapkan Tersangka, Sopir Bus Maut Ciater Terancam Hukuman 12 Tahun Penjara

"Itu sudah ada standarnya, itu masalah tindakan pemerintah dan tindakan aparat supaya Polri hati-hati," kata Mahfud di Hotel Royal Kuningan, Jakarta Selatan pada Jumat 8 September 2023.

Mahfud MD

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews
Segera Sidak PO Bus di Subang, Dishub Buat Surat Edaran

Dia juga mendorong kepada aparat polisi agar melakukan cara yang baik ketika membubarkan aksi demo. Mahfud meminta supaya pihak kepolisian tidak menggunakan langkah kekerasan kecuali dalam keadaan terdesak.

"Jangan sampai menggunakan kekerasan kecuali dalam keadaan tertentu yang sudah gawat ya kan. Banyak juga orang sudah tidak bisa membela diri dari ke pojokkan mungkin gunakan gas, pentungan atau apa-apa," ucap Mahfud.

Halaman Selanjutnya
img_title