Kritik Tajam Rocky Gerung Terhadap Mahfud MD Terkait Sengketa Lahan Pulai Rempang

Rocky Gerung Diperiksa Bareskrim Polri
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Tak terima dengan pernyataan Menkopolhukam Mahfud Md yang menyebut kisruh di Pulau Rempang, Kepulauan Riau hanya masalah pengosongan lahan bukan penggusuran.

Wasit Asal China Ini Bakal Pimpin Laga Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan

Pengamat poltik Rocky Gerung memberikan kritik pedas terhadap pernyatan Mahfud. 

Menurut Rocky, pernyataan Mahfud itu sangat mengherankan karena pernyataan itu terkesan melakukan pembelaan terhadap investor, bukan membela rakyat.

Wasit Asal China akan Pimpinan Pertandingan Indonesia Vs Uzbekistan, Suportif?

"Agak mengherankan Pak Mahfud bersikap apologi. Kata Pak Mahfud ini bukan soal penggusuran, ini soal hak yang sudah memang dibagikan negara kepada investor. Lalu orang bertanya, investornya siapa? Investornya dari Cina gitu kan itu menimbulkan lagi iri hati," ujar Rocky dalam unggahan di akun YouTube pribadinya, Senin 11 September 2023.

Akademisi dan Pemerhati Politik Rocky Gerung Saat Jumpa Pers

Photo :
  • screenshot berita viva news
Shin Tae-yong Tolak Latih Skuad Negara Lain Demi Timnas Indonesia, Meski Bayarannya Mahal

Rocky turut menjelaskan sebuah sejarah yang mana masyarakat Melayu sudah bermukim di Pulau Rempang sejak tahun 1834. Sementara investor, kata Rocky, baru akan menempati wilayah pada tahun 2024.

Dia juga turut menyinggung terkait adanya sebuah sekolah di Pulau Rempang. Rocky berpandangan, keberadaan sekolah justru menandakan negara mengakui masyarakat lokal yang berada di sana.

Halaman Selanjutnya
img_title