KDM Yakin Prabowo Bisa Wujudkan Berobat Gratis: Warga Purwakarta Dulu Cukup Pakai KTP

Kang Dedi Mulyadi (KDM)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto mencanangkan berobat gratis bagi seluruh rakyat Indonesia apabila ia terpilih sebagai presiden di Pilpres 2024 mendatang.

Mobil Masih Kredit, Kejari Purwakarta Libatkan PPATK dalam Kasus Dugaan Gratifikasi Oknum ASN

Kang Dedi Mulyadi (KDM) meyakinkan perjuangan Prabowo Subianto untuk mewujudkan program tersebut bagi seluruh rakyat Indonesia akan dapat terwujud.

Hal tersebut berkaca dari program yang digulirkan KDM saat menjabat Bupati Purwakarta dua periode. Saat itu warga cukup membawa KTP dan bisa berobat gratis di 11 rumah sakit Purwakarta, Bandung dan Jakarta.

Rombongan Dari Bogor Geruduk Lembur Pakuan Dukung Dedi Mulyadi Maju di Pilgub Jabar

“Zaman dulu kan warga Purwakarta berobat cukup pakai KTP. Maka ke depan harus seperti itu lagi,” ucap KDM di Safari Cinta untuk Prabowo Subianto Pemimpin Istimewa di Desa Taringgul Tonggoh, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta pada Selasa, 12 September 2023 malam.

Menurutnya, tidak semua warga saat ini dijamin oleh BPJS. Bahkan ada warga yang memiliki BPJS tapi setiap bulan tidak membayar sehingga memiliki tunggakan. Alhasil saat akan berobat kesulitan karena tunggakan membengkak.

Begini Kata Pj Bupati Purwakarta Soal ASN Diduga Terlibat Kasus Gratifikasi

KDM mengatakan, bagi mereka yang mengkritik karena saat ini sudah ada BPJS yang menjamin warga, hal tersebut salah cara berpikir. Sebab tidak semua orang diberi BPJS oleh pemerintah.

“Kesehatan itu harus ter-cover semua, harus dijamin negara. Pendataan pemerintah bisa salah karena data itu berkembang setiap saat, sementara pendataan ada jangka waktunya,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title