Fredy Pratama, Gembong Narkoba dari Indonesia DPO Sejak 2014, Rela Ubah Wajah Demi Kelabui Aparat

Polisi Tangkap Kaki Tangan Bos Narkoba Fredy Pratama
Sumber :
  • screenshoot by Viva

VIVA Jabar Terungkap identitas sosok pria bernama Fredy Pratama sebagai gembong narkoba terbesar di Indonesia sejak tahun 2014. Sayangnya, pria tersebut menjadi buronan polisi dari empat negara, termasuk Polri. Polisi berhasil menangkap 39 anggota kelompok Fredy Pratama.

Klaim Saldo DANA Gratis Rp500 Ribu Hari Ini: Tips dan Game Penghasil Uang!

Baru-baru ini, Bareskrim Polri melakukan analisis mengenai kasus peredaran narkoba di Indonesia. Mereka mengungkap bahwa jaringan peredaran narkoba dari luar negeri dikendalikan oleh Fredy Pratama, yang juga dikenal dengan nama Miming alias Cassanova.  

"Setiap bulannya sindikat ini mampu menyelundupkan sabu dan ekstasi masuk ke Indonesia dengan jumlah mulai dari 100 kilo sampai 500 kilogram per bulan dengan menyamarkan sabu dalam kemasan teh," kata Kabareskrim Polri Komjen Wahyu Widada dalam konferensi pers.

Polisi Sebut Chandrika Chika Pakai Narkoba Akibat Pergaulan

Polisi Tangkap Kaki Tangan Bos Narkoba Fredy Pratama

Photo :
  • screenshoot by Viva

Wahyu Widada mengungkap selama empat tahun terakhir pihaknya telah mengamankan sebanyak 884 orang yang terafiliasi jaringan Narkoba Fredy Pratama. Salah satunya ratu narkoba asal Palembang yang berprofesi sebagai selebgram, Adelia Putri Salma (APS).

Chandrika Chika Ngaku Konsumsi Narkoba Setahun Lebih

Lantas, Siapa Sosok Fredy Pratama?

Fredy Pratama sendiri setidaknya memiliki empat nama yaitu Fredy Pratama, Miming, Fredy Miming, Wang Xiang Ming. Ia adalah orang Indonesia asli yang berasal dari Kalimantan Selatan begitu juga dengan keluarga gembong narkoba tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title