Viral! Asap Pembakaran Sampah di TPA Jatiwaringin Membuat Warga Sesak

Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jatiwaringin
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Media sosial (medsos) dihebohkan dengan penampakan aktivitas pembakaran sampah yang berada di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jatiwaringin, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tanggerang, Banten.

Klaim Saldo DANA Gratis Rp700.000 dari Pemerintah Lewat Prakerja Hari Ini Minggu, 12 Mei 2024

Dalam unggahan itu memperlihatkan adanya kepulan asap yang menganggu pandangan para pengguna jalan dan warga setempat. Belum lagi, bau tidak sedap dari asap pembakaran itu yang menganggu warga setempat.

Diketahui, pembakaran itu telah terjadi sejak seminggu yang lalu dan hingga kini, Rabu, 13 September 2023 belum juga padam akibat, titik api masih ada di beberapa titik tumpukan sampah yang didominasi dengan limbah rumah tangga, berupa plastik.

Timnas Indonesia Tiba di Tanah Air, Shin Tae-yong Ucapkan Terimakasih atas Dukungan Masyarakat

Adanya hal ini, Ketua Umum InSWA (Perkumpulan Persampahan Indonesia) Guntur Sitorus meminta, agar pemerintah setempat harus segera mengatasi krisis TPA ini dengan langkah-langkah yang efektif.

Menurutnya, merintah perlu meningkatkan pengawasan dan penegakan peraturan terkait pengelolaan TPA, termasuk penerapan standar keamanan yang lebih ketat.

Ini Kriteria Pemilik KTP KK Masuk Penerima BPNT Rp2,4 Juta

Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jatiwaringin

Photo :
  • Viva.co.id

Kemudian, adanya fokus pada pencegahan kebakaran TPA memastikan tindakan pengamanan yang memadai dan edukasi masyarakat tentang pengelolaan sampah yang benar.

Halaman Selanjutnya
img_title