Bercerita Tentang Crypto, Siswa SMAN 3 Sukabumi Ini Dapat Hadiah dari Kadisdik Jabar

Gamma dapat hadiah dari Kadisdik Jabar
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Gamma mengacungkan tangannya. Kemudian, siswa SMAN 3 Sukabumi itu lari ke lapangan menghampiri Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Wahyu Mijaya. Ia pun berjalan ke depan saat Kadisdik meminta salah satu siswa menceritakan pengalamannya seputar skill digital yang telah dipelajari.

Berkah Undang-Undang, Pelaksanan Pilkades di 165 Desa Ditunda

Alih-alih grogi, Gamma bercerita di depan ribuan siswa dengan lantang. Sambil sesekali menatap Kadisdik, siswa kelas XI MIPA 7 tersebut menceritakan pengetahuannya tentang crypto. Menurutnya, crypto lebih dari alat investasi, tapi juga ideologi. Ia pun mengulas pengetahuannya tentang dunia investasi tanpa terbata-bata.

Bagi Gamma, penting sekali mempelajari hal-hal yang bersifat keterbaruan, salah satunya belajar digital. "Karena, kita kan nanti bakal berhadapan dengan era digital. Jadi, supaya kita enggak ketinggalan jauh, kita harus belajar digital karena penting banget untuk kita sekarang," ucapnya.

Jelang Pilkada Serentak, Bima Arya Siap Majukan Jawa Barat Melalui Pilgub Jabar 2024

Kadisdik pun tersenyum kagum. Seketika beliau menghadiahi Gamma sepeda yang dipajang di depan lapangan sedari pagi. Diiringi riuh tepuk tangan kawan-kawannya, Gamma tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya. Ia berlari menuju sepeda yang masih terbungkus tersebut. 

Gamma tertawa lepas. Sembari menggowes sepedanya menuju tempat duduk, ia mungkin berpikir sepeda tersebut bukan hanya kendaraan roda dua, melainkan alat investasi untuk masa depan. 

Siap-siap, Pemda Subang Usulkan Ratusan Formasi CPNS dan PPPK Tahun Ini

Gamma adalah satu dari tiga siswa SMAN 3 Sukabumi yang berhasil mendapatkan hadiah sepeda. Belasan siswa lain pun mendapatkan berbagai hadiah lainnya karena ikut berpartisipasi dalam sesi motivasi yang diberikan Kadisdik kepada siswa dan guru di SMAN 3 Sukabumi pada Jumat, 3 Maret 2023 lalu. Hadiah tersebut dipersembahkan Disdik Jabar yang berkolaborasi dengan Bank bjb. 

Berani Bermimpi dan Kuatkan Passion

Halaman Selanjutnya
img_title