Berbeda Dengan Warga Rempang, Lembaga Adat Melayu Minta Warga Menyetujui Proyek Relokasi Rempang

Aksi Unjuk Rasa di Depan Kantor BP Batam
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Berbeda dengan pernyataan tokoh lainnya tentang Kerusuahan di Rempang, Justri kini Lembaga Adat Melayu (LAM) kepulauan Riau meminta masyarakat Kepri untuk menahan diri dan tak terprovokasi dalam relokasi kawasan tersebut.

Garut Diguncang Gempa M 6,5, Sebabkan Rumah Warga hingga Rumah Sakit Rusak

Karena menurut LAM relokasi tersebut guna pembangunan masyarkat untuk kesejahtraan di masa yang akan datang.   

"Jangan terpancing saudara-saudara Melayu termakan isu-isu yang membuat kita menjadi penghalang dalam pembangunan kawasan ekonomi di Galang Rempang," kata Ketua LAM Kepri, Datok Al Razak AlHafis kepad wartawan, Rabu 13 September 2023.

Takut Terjerat Pinjol, Ribuan Nelayan Subang Ogah Daftar Kusuka

Razak mengajak kepada masyarakat Galang Rempang menahan emosi dan tak melakukan tindakan-tindakan yang nantinya bakal membuat susah sendiri bagi sendiri serta keluarga.

"Kami berharap kepada masyarakat Galang Rempang menahan emosi dan tidak melakukan tindakan tindakan yang nantinya akan membuat susah sendiri bagi sendiri serta keluarga," ujar Razak.

Kisruh Pembangunan Mal Pujasera Subang, Pemda dan BUMD Saling Menyalahkan

Bentrok Aparat Vs Warga di Rempang

Photo :
  • Viva.co.id

Dirinya menyayangkan peristiwa yang terjadi Senin kemarin di Gedung BP Batam. Saat itu, banyak korban yang berjatuhan dari polisi, Satpol PP, dan Ditpam Batam dalam aksi berujung ricuh.

Halaman Selanjutnya
img_title