Anak Pendiri NU Bilang Cak Imin Mewakili 70 Persen Suara NU Jawa Timur

KH Hasib Wahab Hasbullah
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, dipercayai oleh ulama NU sebagai representasi suara warga Nahdliyin, sebutan untuk warga Nahdlatul Ulama atau NU.

Gunung Semeru Erupsi, Warga Diminta Waspada Potensi Hujan Abu

Cak Imin dianggap mewakili suara NU di wilayah Jawa Timur.  Ada sejumlah alasan. Pertama Cak Imin secara garis keturunan merupakan cucu dari KH Bisri Syamsuri, salah satu pendiri NU. Cak Imin juga Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). 

KH Hasib Wahab Hasbullah, menuturkan Muhaimin mewakili 70 persen suara Nahdliyin di Jatim.

KDM Ungkap Penjual Eksimer Berkedok Jual Minuman Kekinian, Warga Geram Langsung Robohkan Kios

Untuk diketahui, KH hasib Wahab Hasbullah merupakan anak dari KH Wahab Hasbullah yang tak lain adalah kakak dari KH Bisri Syamsuri, kakek buyut Cak Imin.

Menurut ulama yang akrab disapa Gus Hasib itu, dari para bakal capres yang nanti akan mengikuti pilpres, hanya Anies Baswedan yang sudah jelas menggandeng warga dari Nahdatul Ulama (NU). 

Pemilu Usai, Anies Baswedan akan Lakukan Ini

Katanya, keputusan Anies menggandeng Cak Imin sangat tepat. Karena Cak Imin asli Nahdliyin. 

"Saya yakin Cak Imin ini, banyak yang mendukung beliau dari kalangan Nahdliyin, terutama Jawa Timur. Karena dia adalah ketua umum partai, PKB, dan keturunan dari pendiri NU. Insya Allah akan banyak yang simpati," kata Gus Hasib, Kamis, 14 September 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title