Heboh! Caleg PDIP Muaro Jambi Ditangkap Polisi, Diduga Terlibat Penipuan CPO

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto
Sumber :
  • screenshoot by Viva

VIVA Jabar Polda Jambi telah menangkap seorang calon legislatif (caleg) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang mencalonkan diri untuk DPRD Kabupaten Muaro Jambi. Caleg tersebut ditangkap karena terlibat dalam penipuan bisnis minyak sawit (CPO).

Ganjar Pranowo Ungkap Isi Pertemuan dengan Megawati di Menteng

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan oleh VIVA, tindakan penipuan ini dilakukan oleh RC Saragih, seorang caleg PDIP, sejak Desember 2022. Setelah menerima laporan dari korban, pihak kepolisian melakukan penyelidikan yang mendalam, dan akhirnya pada bulan September 2023, pelaku berhasil ditangkap.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jambi, Kompol Aulia Nasution saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya menangkap seorang caleg PDIP lantaran tidak mengirim CPO minyak sawit kepada korbannya.

Puan Maharani Enggan Tanggapi Isu Pengambilalihan Kursi Ketum PDIP

Ilustrasi Bendera PDIP

Photo :
  • Viva.co.id

"Ya benar ada kita tangkap seorang caleg PDIP yang saat ini sudah ditahan di Ditreskrimum Polda Jambi," ujar Aulia, Minggu (24/9/2023).

Lolos ke Senayan, Denny Cagur Janjikan Hal Ini untuk Rakyat

Aulia menceritakan, korban mengetahui pelaku bisa mengirim CPO minyak sawit dari Jambi sehingga korban mau kerjasama bisnis.  Namun korban yang terus mengirim uang hingga mencapai ratusan juta, tapi minyak CPO tidak diterima sehingga melapor ke Polda Jambi.

Terpisah, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi, Edi Purwanto mengatakan, Bacaleg dari PDI Perjuangan dipastikan dipecat karena sudah buat malu dan sudah ada penggantinya.

Halaman Selanjutnya
img_title