Anggap Tak Ada Keseriusan, Ketum KONI Aceh Sebut PON Aceh Terancam Gagal

Ketua KONI Aceh Sebut PON Aceh terancam gagal
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki dianggap kurang serius dalam menangani persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh. Padahal, Pj gubernur mempunyai tanggung jawab sebagai Ketua PB PON XXI Wilayah Aceh.

Cara Aktivasi Fitur Passkey di Whatsapp, Lindungi Keamanan Privasi Anda!

Karena itu, Ketua Umum KONI Aceh yakni Kamaruddin Abubakar atau yang akrab disapa Abu Razak mengatakan PON Aceh terancam gagal.

"Sampai sejauh ini nyaris tidak ada pergerakan apapun dilapangan terkait gelaran PON XXI Aceh sebagai tuan rumah PON XXI," tegas Kamaruddin kepada media pada Kamis, 28 September 2023.

Indonesia Gagal Lolos ke Olimpiade, AFC: Akhir yang Memilukan

Saat ini, lanjut Kamarudin, perumusan Latihan Daerah (Pelatda) untuk persiapan altlet Aceh terjun dalam arena PON XXI sudah terhenti kegiatannya, karena tidak ada ketersediaan dana. 

"Kalau kita lihat progres dilapangan tidak ada kemajuan apapun, sementara waktu hanya tersisa hitungan bulan. Saya meragukan PON XXI di Aceh akan terlaksana," ungkapnya.

Ayo Dapatkan! Saldo DANA Gratis Rp 750.000 dari Google Menanti Anda!

Sejauh ini, kata Kamarudin, pemerintah Aceh belum melakukan langkah-langkah kongkrit terkait persiapan sebagai tuan rumah PON XXI, baik dari segi anggaran, panitia daerah, infrastruktur hingga promosi kegiatan tersebut. 

"Ketidak siapan ini akan mencoreng nama baik Aceh sebagai tuan rumah maupun peserta PON XXI itu sendiri, kata Kamaruddin. 

Halaman Selanjutnya
img_title