Usai Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Gibran Ungkap Erick Thohit Punya Plan B

Erick Thohir beserta tim saat berkunjung ke Stadion Jalak Harupat
Sumber :
  • pssi.org

Jabar – Putra Presiden Joko Widodo yang sekarang sedang menjabat Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan rakyat Indonesia tidak usah bersedih hanya karena Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Timnas Indonesia U-23 dalam Tren Positif, Erick Thohir Tegaskan Ini pada Al-Jazeera

Bukan tanpa alasan putra Presiden Joko Widodo itu mengatakan demikian. Pasalnya, menurut Gibran, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir sudah memiliki rencana lanjutan atau plan B bahkan plan C usai pemabatalan Indonesia jadi tuan rumah di even akbar kelas dunia itu.

"Ra usah sedih, pak @erickthohir wes nyiapke plan b dan c (tidak usah sedih, pak Erick Thohir sudah menyiapkan plan b dan c)," cuit Gibran di Twitter, Kamis 30 Maret 2023.

Indonesia U-23 Melaju ke Semi Final Piala Asia U-23, Erick Thohir Buka Suara: Bangga

Meskipun begitu, putra sulung Presiden Joko Widodo itu yang menyebutkan secara detail apa yang menjadi rencana Erick Thohir tersebut. Cuitan Gibran itu pun menjadi atensi dan menimbulkan tanda tanya bagi warganet.

Sebelumnya, Gibran mengatakan untuk menerima apapun keputusan FIFA terkait gelaran piala gunia U-20 itu. Hal tersebut dikatakan Wali Kota Solo itu sebelum FIFA mengumumkan keputusan pembatalannya terhadap Indonesia sebagai tuan rumah.

Erick Thohir Kaget Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23

“Yo dah nggak apa-apa. Kita ikuti aja. Kita hargai keputusan dari (FIFA). Nggak apa-apa,” kata Gibran di Balai Kota Solo beberapa waktu lalu.

Bahkan, kepada awak media pria 35 tahun itu mengaku telah menyiapkan dan menyusun langkah-langkah selanjutnya. Namun, lagi-lagi dia enggan menyampaikan langkah apa yang akan diambilnya.

Halaman Selanjutnya
img_title