Bertemu Warga Bekasi Cari Air Hingga Karawang, KDM Minta Pemerintah Jaga Kekayaan Alam

KDM bertemu pencari air dari Bekasi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Hal tak terduga dan mengejutkan dijumpai oleh Kang Dedi Mulyadi (KDM) saat tengah perjalanan menuju Kabupaten Karawang. Mantan Bupati Purwakarta itu bertemu dengan seseorang yang sedang mencari air bersih ke Karawang.

Kisah Pilu Dua Korban Tewas Pelajar SMK Lingga Kencana Jadi Kuli Angkut Pasir Demi Study Tour

Ternyata, orang yang mencari air bersih tersebut adalah warga Bekasi. Ia jauh-jauh ke Karawang untuk mencari air bersih. Sebab, di tempat ia tinggal sedang kesulitan air.

Pertemuan dengan warga Bekasi itu terjadi di sekitar kaki Gunung Cipaga, Karawang yang areanya masih nyambung dengan Gunung Sanggabuana. Saat itu, KDM melihat mobil Plat B berhenti dengan muatan galon berjumlah banyak.

Dedi Mulyadi Apresiasi Ade yang Matikan Mesin Bus Usai Kecelakaan di Ciater

Usut diusut, orang tersebut sedang mengisi galon kosong dengan air dari mata air Gunung Cipaga yang mengalir di dekat jalan raya. Saat ditanya, orang tersebut bernama Sudirja warga sekitar Pasar Induk Cibitung.

Sudirja mengatakan, ia membawa sekitar 16 galon untuk diisi. Menurutnya air di sekitar rumahnya sedang susah bahkan harus beli dengan harga Rp 7-10 ribu per galon.

Imbas Kecelakaan Ciater, KDM Minta Pemerintah Tegas Larang Study Tour dan Usut Pelanggaran PO Bus

“Kualitas airnya juga beda. Jadi kalau air ini (Cipaga) ditaruh di rumah dua bulan gak keruh, gak hijau, kalau yang isi ulang sebentar saja langsung jelek,” ucap Sudirja.

Saat kemarau ini, kata Sudirja, bukan di rumahnya saja yang sulit air tapi di daerah lain pun sama. “Di Pasir Randu saja sekarang gali 100 meter masih tidak ada air, Pak,” katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title