Temui Forkopimda Purwakarta, Bey Machmudin Imbau Cegah Perundungan secara Persuasif

Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin Hadiri Gelar Pangan Murah (Cianjur)
Sumber :
  • Humas / DKIS (Biro Adpim) Jabar

VIVA Jabar - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar), Bey Machmudin mendorong pemda kabupaten dan kota mengantisipasi kasus perundungan (bully) oleh pelajar yang belakangan kembali marak. 

Mobil Masih Kredit, Kejari Purwakarta Libatkan PPATK dalam Kasus Dugaan Gratifikasi Oknum ASN

Menurut Bey, perlu langkah efektif, persuasif, dan humanis dengan menyinergikan sekolah, anak- anak, orang tua, hingga kepolisian setempat dalam memberikan pembinaan karakter kepada pelajar. 

"Bagaimana cara paling efektif apakah secara persuasif. Kalau hukum kan di bawah umur," ujar Bey Machmudin usai Silaturahmi bersama Forkopimda Kabupaten Purwakarta, di Pendopo Bupati Purwakarta, Kamis (5/10/2023).

Begini Kata Pj Bupati Purwakarta Soal ASN Diduga Terlibat Kasus Gratifikasi

Bey mengapresiasi langkah Polres Purwakarta yang menurunkan tim penyuluh yang membina sekolah- sekolah dengan memberikan pemahaman kepada murid tentang pentingnya menghormati dan mendukung sesama teman sekelas.

Jadi Tuan Rumah, Pj Bupati Purwakarta Cek Kesiapan Venue Jelang Popwilda Wilayah II Jabar 2024

Di samping itu, kata Bey, perlu dipererat hubungan emosional anak dan orang tua. Sehingga menumbuhkan kesadaran anak akan arti penting keluarga, serta perjuangan orang tua dalam membesarkan buah hati.

"Intinya harus ada program- progam humanis supaya anak- anak belajar, karena perundungan ini (persoalan) berulang, pihak sekolah pun perlu antisipasi," ujar Bey Machmudin. 

Halaman Selanjutnya
img_title