Komunitas Petani di Jabar Dukung Putra Jokowi Gibran Maju di Pilpres 2024

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • surakarta.go.id

 

Dihujani Pertanyaan Seputar Pilkada, Jokowi Minta Wartawan Tanya ke Partai

VIVAJabar - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka terus mendapat dorongan untuk maju ke Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Gibran yang merupakan putra sulung Presiden RI Jokowi itu digadang-gadang sebagai kandidat kuat menjadi Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) mendampingi Bacapres Prabowo Subianto.

Dukungan kali ini muncul dari Komunitas Petani di Subang Jawa Barat. Komunitas petani yang tersebar di berbagai desa itu menyatakan dukungannya kepada Gibran untuk ikut dalam suksesi kepemimpinan 2024.

Tegaskan Jadi Oposisi, Ganjar Pranowo Ingatkan Hal Ini

“Kami dukung Mas Gibran untuk maju sebagai pemimpin tingkat Nasional,” ujar perwakilan komunitas, Wawan dalam keterangannya, Rabu 11 Oktober 2023.

Seperti diketahui, jelang pemilu 2024 sejumlah nama muncul sebagai calon pemimpin Indonesia di masa depan. Bahkan sudah ada 3 sosok Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo yang sudah menyatakan diri siap maju di Pilpres 2024 mendatang.

Presidential Club, Strategi Prabowo Dalam Menyatukan Mantan Pemimpin Bangsa

Di antara 3 sosok bakal calon presiden tersebut, ada 2 Bacapres yang belum memiliki pasangan yakni Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. Sementara Anies Baswedan sudah meminang Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai Cawapres.

Halaman Selanjutnya
img_title