Kang DS Kembali Raih Penghargaan Tingkat Nasional dari Pemerintah Pusat

Bupati Bandung Dadang Supriatna
Sumber :
  • Istimewa

VIVA JabarBupati Bandung Dadang Supriatna kembali memperoleh penghargaan bergengsi tingkat nasional dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI atas prestasinya sebagai Pemerintah Daerah Terbaik dalam Percepatan Pemanfaatan Utilisasi Pusat Data Nasional 2023.

Ini 10 Program Unggulan Pamriadi Jika Terpilih Jadi Bupati KBB

Penghargaan diterima oleh Bupati Dadang Supriatna pada kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kolaborasi Implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Nasional yang diikuti oleh Pemerintah Daerah se-Indonesia di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Selasa (17/10/2023).

Bupati Dadang Supriatna dinilai berhasil menunjukkan komitmennya untuk mendorong jajaran Pemkab Bandung untuk menerapkan e-Government melalui penerapan SPBE di seluruh instansi pemerintahan dengan memanfaatkan akses Pusat Data Nasional sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu dari Pemerintah! Pelajari Cara dan Syaratnya Sekarang!

"Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT. Tentunya ini merupakan penghargaan yang luar biasa dari pemerintah pusat untuk Pemkab Bandung. Penghargaan ini patut kita syukuri," ujar Bupati Dadang Supriatna usai menerima penghargaan.

Sebagai informasi, Pusat Data Nasional (PDN) adalah inisiatif yang sedang dikembangkan oleh Kementerian Kominfo yang bertujuan untuk mendukung pemerintahan berbasis digital dan meningkatkan efisiensi layanan publik.

Pemkab Purwakarta Panggil 5 Pengembang Perumahan Terkait Serahterimakan PSU

Menurut Bupati, Pemkab Bandung sendiri dinilai berhasil menerapkan konsep digital government melalui pemanfaatan PDN sehingga dapat memberikan pelayanan publik yang lebih efisien, efektif, transparan, dan mendorong implementasi kebijakan berbasis data.

Pemanfaatan PDN bertujuan untuk meningkatkan efisiensi layanan publik dengan menerapkan konsep digital government. 

Halaman Selanjutnya
img_title