Rafael Alun Penuhi Panggilan KPK Sebagai Tersangka Hari Ini

Rafael Alun Trisambodo Penuhi Panggilan KPK
Sumber :
  • tvonenews.com

Jabar – Mantan Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jakarta Selatan, Rafael Alun Trisambodo memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari ini, Senin 3 April 2023.

Mobil Masih Kredit, Kejari Purwakarta Libatkan PPATK dalam Kasus Dugaan Gratifikasi Oknum ASN

Mengenakan batik dengan dilapisi jaket berwarna hitam, Rafael tiba di Gedung KPK sekitar jam 10.00 WIB dengan didampingi tim kuasa hukumnya. Ia tampak tidak mengucapkan sepatah kata pun setibanya di Gedung Merah Putih, hanya menunjukkan posisi tangan Namaste tanda ia memohon maaf belum dapat memberi keterangan ketika itu.

Dikutip dari tvOneNews, dikabarkan bahwa sebelumnya KPK telah melayangkan surat panggilan kepada ayah Mario Dandy Satriyo itu. Hal tersebut disampaikan oleh Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri.

Begini Kata Pj Bupati Purwakarta Soal ASN Diduga Terlibat Kasus Gratifikasi

"Penyidik telah berkirim surat panggilan kepada tersangka untuk hadir di Gedung Merah Putih KPK pada Senin, 3 April 2023," kata Juru Bicara KPK Ali Fikri dikonfirmasi awak media pada Minggu, 2 April 2023.

Ali Fikri mengungkapkan pihaknya berharap Rafael dapat bersikap kooperatif setelah Surat Panggilan tersebut dikirim.

KLIK! Dapat Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu Tanpa Aplikasi, Cukup Pakai KTP

"Kami berharap tersangka kooperatif hadir, dan dapat secara langsung menyampaikan keterangannya di hadapan penyidik," kata Ali.

Diinformasikan sebelumnya, Rafael Alun Trisambodo ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Halaman Selanjutnya
img_title