Elemen Pemuda Desa di Jawa Barat Dukung Gibran di Pilpres, Ucap Syukur Putusan MK

Gibran Rakabuming dan Airlangga Hartarto
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Jabar – Elemen pemuda dan pemudi desa di Kabupaten Subang, Jawa Barat mendukung Gibran Rakabuming Raka untuk maju sebagai cawapres pada Pilpres 2024.

Prabowo-Gibran Dulu Dinyinyir Sekarang Didukung, KDM: Terima Kasih Ya Atas Dukungannya

Adapun yang menyampaikan dukungan tersebut antara lain Generasi Muda Subang, Tokoh Masyarakat BTN Kartini Wanareja, Generasi Muda Desa Bendungan, Ibu-ibu PKK Desa Cidadap, Perwakilan Jemaah Masjid Al Falah, Pemudi Desa Marengmang, Generasi Muda Desa Pangsor, Paguyuban Petani Ikan Lele Haniwung, Majlis Taklim Masjid Kp Walahar.

Seperti diketahui, MK telah mengabulkan uji materi terhadap Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum tentang batas usia Capres dan Cawapres.

Tahan Tangis, KDM Ungkap Keinginannya Untuk Prabowo Jadi Presiden dan Berbakti pada Rakyat

Dalam keputusannya MK menyatakan batas usia Capres-Cawapres tetap usia minimal 40 tahun kecuali jika yang dicalonkan tersebut sudah berpengalaman sebagai kepala daerah.

Dengan demikian, sosok Gibran Rakabuming Raka yang merupakan sosok pemimpin muda dipastikan bisa mengikuti kontestasi politik tingkat nasional tersebut.

Ganjar Dorong Partai Pengusung Gunakan Hak Angket Guna Bongkar Dugaan Kecurangan Pilpres

Gibran diusung secara resmi oleh Partai Golkar untuk menjadi cawapres dari Prabowo Subianto.

Hal itu diputuskan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dalam Rapimnas di DPP Golkar, Slipi Jakarta Barat, Sabtu 21 Oktober 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title