Unhas Makassar Bisa Pecat Karina Dinda Lestari dan Andy Wahab

Kampus Universitas Hasanuddin Makassar
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Jabar – Imbas dugaan perselingkuhan yang dilakukan Karina Dinda Lestari dan Andy Wahab, Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar juga ikut terseret. Sebab, keduanya tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Kedokteran di kampus ternama di Makassar itu.

Bugil saat Digerebek, Ibu Norma Risma Akui Zina dengan Rozy

Tak menampik, pihak Unhas Makassar sendiri membenarkan bahwa Karina Dinda Lestari dan Andy Wahab adalah mahasiswa di Fakultas Kedokteran di Unhas Makassar.

Sebagaimana tersiar sebelumnya, dua mahasiswa tersebut ramai diperbincangkan usai diduga terlibat perselingkuhan hingga dilaporkan pada pihak kepolisian oleh suami Karina Dinda, yakni Iptu Alvian Hidayat yang merupakan anggota polisi di Polres Manggarao Barat.

Kuasa Hukum Sebut Ibu Norma Risma dan Rozy Mengiyakan Dugaan Perzinahan

Sementara Humas Unhas Makassar, Ahmad Bahar menyinggung soal sanksi yang berlaku di lingkungan civitas akademika Unhas Makassar. Menurut Bahar, pihaknya masih menunggu hasil koordinasi dengan pihak kepolisian yang sedang melakukan upaya penyelidikan atas kasus tindakan asusila itu.

Bahar juga menerangkan bahwa sanksi yang berlaku di Unhas Makassar ada tahapan dan tingkatannya berdasarkan berat dan ringannya pelanggaran yang dilakukan.

Dulu Dipuji, Kurnia Meiga Kini Banjir Hujatan Netizen

“Kalau sanksi ini kan kalau ada pelanggaran di kampus, biasanya ditangani secara hukum polisi ya, itu bertingkat ya, tergantung di kepolisian,” ujarnya saat dikonfirmasi pada Rabu (25/10/2023).

Selain itu, Ahmad Bahar juga menambahkan kalau sanksi yang berlaku di Unhas Makassar diterapkan secara bertahap, mulai dari skorsing hingga drop out atau dikeluarkan secara tidak hormat.

Halaman Selanjutnya
img_title