Survey Elektabilitas Pilgub Jabar 2024, Iwan Bule Ungguli Uu Ruzhanul Ulum dan Saan Mustopa

Iwan Bule
Sumber :
  • Istimewa

Jabar – Menghadapi Pemilihan Gubernur Jawa Barat, sejumlah nama sudah diuji coba melalui survey elektabilitas. Terbaru, sebuah survey elektabilitas dilakukan oleh CSI atau Cita Survei Indonesia dimana hasilnya menunjukkan Iwan Bule berada di posisi ke empat.

Diwarnai Penyanderaan Truk BBM, KDM Mediasi Demo Warga ke Pertamina Soal Pembebasan Lahan

Berada di atas Uu Ruzhanul Ulum dan Saan Mustopa, Iwan Bule ada di posisi keempat setelah Ridwan Kamil di posisi pertama dengan 22,5%, Ono Surono 17,3% dan Dedi Mulyadi dengan 11,1%. Sedangkan Iwan Bule mendapat 10,5% di posisi ke empat.

Sementara Uu Ruzhanul Ulum 9,5 persen, Saan Mustopa 7,4 persen, Bima Arya 5,0 persen, Netty Prasetiyani Heryawan 4,2 persen, Celica Nurrachadiana 1,6 persen, dan Taufik Hidayat 1,0 persen.

Dedi Mulyadi Dicegat di Bandung Barat, Didesak Maju di Pilgub Jabar

Yang mengejutkan adalah peningkatan Iwan Bule yang kini berada di posisi keempat menyalip nama lain seperti Uu Ruzhanul Ulum dan Saan Mustopa. Padahal, diketahui Iwan Bule belum banyak melakukan pergerakan untuk Pilgub Jabar 2024.

Berbeda dengan bakal calon yang telah lebih dulu bergerak menggalang dukungan. Seperti Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono, dan Wakil Ketua Komisi IV DPR Dedi Mulyadi.

Ahmad Muzani Sebut Gerindra Lirik Dedi Mulyadi untuk Pilgub Jabar

Hasil survei yang dilakukan CSI berdasarkan pilihan masyarakat di 27 kota/kabupaten se-Jawa Barat. Pengumpulan data survei dilakukan pada 27 Februari-9 Maret 2023 menggunakan metode multistagerandom sampling dan wawancara tatap muka dengan menggunakan kuesioner.

"Nama-nama lain masih terus bergulir dan berpotensi bisa naik atau bertahan," demikian keterangan dalam dalam rilis CSI yang diterima pada Senin, 3 April 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title