Tindakan Brutal Israel Dikecam Presiden Dewan Eropa

Peristiwa Konflik, Israel & Palestina (Rudal Israel di Kamp Jabalia)
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Israel mendapat ultimatum dari Dewan Eropa atas tindakan agresi militer ke Palestina. Israel terancam isolasi dari komunitas internasional karena melanggar hukum internasional di jalur Gaza.

Milisi Iran Gempur Haifa dengan Rudal , Kota Terbesar Ketiga Israel dalam Ancaman Serius!

Hal itu dikemukakan Presiden Dewan Eropa, Charles Michel sebagaimana diberitakan Middle East Monitor pada Kamis (9/11/2023) lalu.

"Kami semua menyarankan Israel untuk mempertimbangkan ketentuan hukum internasional sambil mempertahankan diri. Israel tidak peduli dengan isolasi dari komunitas internasional pada tahap tertentu. Oleh karena itu, penting bagi Israel untuk menangani aturan ini dengan hati-hati,” kata Michel.

Jabatan Kepala Desa Jadi 8 Tahun dan Bisa Dipilih 2 Kali

Michel menekankan bahwa mengepung seluruh Jalur Gaza adalah pelanggaran hukum internasional, dan keselamatan warga sipil harus terjamin.

Media Prancis Sebut Timnas Indonesia U-23 Merusak di Piala Asia U-23

Michel mengingatkan, penyelesaian konflik Palestina dan Israel dengan cara pemekaran alias pembentukan 2 negara merupakan hal penting dan prioritas mutlak bagi Uni Eropa.

Michel menambahkan, Uni Eropa harus menyelenggarakan konferensi internasional mengenai masalah ini dalam beberapa minggu mendatang. Sebagai informasi, perang dimulai pada 7 Oktober 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title