Temui Joe Bidden, Jokowi Bawa Misi Kemanusiaan di Konflik Israel-Palestina

Presiden Jokowi dan Presiden Palestina (Mahmoud Abbas)
Sumber :
  • Screenshoot Berita VIVANews

VIVA Jabar - Presiden RI Joko Widodo ikut terlibat dalam upaya perdamaian antara Israel dan Palestina. Jokowi menemui Presiden Amerika Serikat, Joe Bidden dan menyampaikan misi kemanusiaan.

Puan Maharani Enggan Tanggapi Isu Pengambilalihan Kursi Ketum PDIP

Lawatan Jokowi ke Amerika Serikat sehari setelah menyampaikan pidato di Acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) di Riyad, Arab Saudi, Sabtu (11/11/2023) kemarin.

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) yang juga mendampingi Jokowi, mengatakan rencana kunjungan Presiden ke AS untuk menyampaikan misi perdamaian dan kemanusiaan dalam tragedi konflik Israel-Palestina.

Ganjar Pranowo: Lebih Baik Berada di Luar Pemerintahan

"Selesai dari Riyadh (menghadiri) KTT darurat OKI bersama Ketua HIPMI Bung Akbar, menuju DC menemui Joe Bidden, lanjut ke San Fransisco menghadiri acara APEC," kata Zulhas dalam keterangannya, Minggu (12/11/2023) kemarin

Jokowi Bakal Merapat ke Golkar? Begini Kata Airlangga Hartarto

"Bawa misi mendampingi Presiden Jokowi bertemu Joe Biden. Di Pertemuan tersebut Presiden akan menyampaikan hasil KTT Luar Biasa OKI," imbuhnya.

Sementara, dalam pertemuan KTT Luar Biasa, Zulhas mengatakan kehadiran Jokowi di KTT OKI di Riyadh adalah untuk menyatakan sikap mengenai perang antara Israel dan Palestina. 

Halaman Selanjutnya
img_title